Kenapa Logo Google Selalu Berganti Setiap Harinya?

1391

Seperti yang kita tahu, google merupakan salah satu mesin pencari yang sangat terkenal, dalam hal ini saya tidak membahas Indonesia saja, tapi di dunia.tidak perlu saya jelaskan, Anda yang membuka post ini tentu saja sudah terbiasa browsing-browsing dan surfing-surfing di dunia maya, dan tentu saja google adalah salah satu referensi terbaik yang bisa kita andalkan dalam mencari informasi.

 
Dalam perkembangan dan kemajuannya, sampai saat ini google telah memiliki banyak sekali fitur dan fasilitas yang sangat membantu, diantaranya, google translate untuk penerjemah, google map sebagai peta dunia, google note, google news, penyedia e-mail, blog, dan lain sebagainya.
Salah satu hal yang menarik dari google adalah gambar tampilan logonya yang berubah-ubah. Dalam suatu waktu google mengganti tampilan logonya untuk sebuah peringatan entah itu perayaan, hari bersejarah, kelahiran tokoh dunia, atau suatu perayaan tertentu satu negara. Dan uniknya lagi, kadang suatu logo hanya ditampilkan di satu negara tertentu atau negara-negara yang terpilih.

 

Jadi misalnya saat ini kita melihat tampilan logo google yang biasa, maka hal tersebut belum tentu terjadi di negara lain yang memiliki perayaan atau peringatan tentang tokohnya atau negaranya.(ntar semoga aja pas 17 Agustus dibuatin juga ya logo kemerdekaan sama si om goog, hehehe!,)

Pergantian logo google dimulai tahun 1999. Di tahun 1998 sebenarnya sudah ada, namun hanya beberapa di akhir tahun, dan merupakan awal inovasi logo google. Ternyata ada juga tim kreatifnya disana yang khusus membuat logo-logo tersebut sehingga bisa ditampilkan oleh pihak google sendiri. Kalau Anda berminat Anda juga bisa mengirim logo google kreasi Anda di e-mail yang ditentukan google di web officialnya. Silahkan mencoba, siapa tahu akan ditampilkan ketika nanti hari sumpah pemuda, hari kebangkitan, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here