Makanan Ini Bisa Meredakan Sakit Maag, Rasanya pun Enak Lho!

282

Kamu penderita maag? Tersiksa banget kan kalau maag kamu kambuh? Perut akan terasa kembung dan sakit melilit. Beberapa hal bisa menjadi penyebab maag kamu kambuh. Misalnya saja karena telat makan, stres, atau makan-makanan yang pedas dan asam.
Tapi tenang saja! Penderita maag wajib tahu beberapa makanan di bawah ini yang bisa meredakan sakitmu. Kalau tiba-tiba maagmu kambuh, jangan lupa makan salah satu makanan di bawah ini ya!

 
Bubur ayam


Ketika sakit maag kambuh, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang lunak seperti bubur. Teksturnya yang lembut dan mudah dicerna dapat membantu sistem pencernaanmu bekerja dengan baik. Tapi, hindari menambahkan jeroan dalam buburmu! Jeroan sulit dicerna oleh sistem pencernaanmu.

 
Lidah buaya


Mengonsumsi lidah buaya bisa menyembuhkan luka pada lambung. Kandungan di dalamnya juga berkhasiat sebagai antibiotik dan menghilangkan rasa sakit, lho. Kalau kamu ingin memakannya, pastikan kunyah dengan benar dan halus ya!

 
Kentang rebus


Kentang bisa dikonsumsi untuk mengganti karbohidrat dalam tubuh. Tentunya, kentang bisa memberi rasa kenyang pada perutmu. Kentang yang direbus bersifat alkali dan akan menetralisir asam lambung sebelum makan makanan lain. Rasa sakit akibat maag tentu akan berkurang!

 
Sayur kol


Ternyata sayur kol memiliki fungsi untuk memberi nutrisi bagi sel di dalam lambung. Selain itu, kandungannya juga membantu perlindungan pada lapisan mucosa lambung dan mengobati luka pada saluran pencernaanmu. Sayuran ini juga dimanfaatkan untuk mengatasi sakit maag.

 
Brokoli


Sayuran satu ini sangat baik bagi penderita maag, apalagi yang sudah kronis. Kandungan yang ada dalam brokoli, antara lain kalium, vitamin C dan sulfur. Masing-masing kandungannya sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit akibat maag.

 
Pisang


Teksturnya yang lembut sudah tak perlu diragukan lagi. Pisang adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Buah ini dapat memberi efek kenyang dan mampu menstabilkan asam lambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here