Manfaat Sering Memotong Kuku

544

Semua orang pasti suka yang namanya memotong kuku, baik itu kuku tangan maupun kaki. Apalagi jika sudah terlalu panjang bisa membuat kita tidak nyaman dalam berpenampilan. Namun, sedikit orang yang tahu kalau kebiasaan memotong kuku tersebut menyimpan manfaat yang besar untuk kesehatan. Yakni sebagai berikut.

1.Menghindari kuku tumbuh ke dalam

 
Pertumbuhan kuku yang masuk kedalam sebenarnya terjadi karena kamu tidak teratur dalam memotong kuku. Apalagi ketika kuku sudah mulai panjang membuat ukuran kuku semakin besar dan bisa menembus kulit yang dapat menimbulkan rasa sakit bahkan bisa terjadi pembengkakan dan juga infeksi.

 
2.Dapat mengurangi infeksi bakteri

 
Memotong kuku secara teratur sebenarnya dapat mengurangi infeksi bakteri yang terdapat dikuku, apalagi jika kamu sering memakai kaos kaki dan juga sepatu yang menyebabkan kuku lembab dan tidak ada udara yang masuk sehingga memicu munculnya bakteri pada kuku.

 
3.Menjaga kebersihan kuku

 
Selain memiliki manfaat seperti yang telah disebutkan diatas, memotong kuku dengan teratur juga bisa memusnahkan bakteri Tinea, bakteri ini yang dapat menyebabkan terjadinya kutu air, ruam merah di kuku, dan menyebabkan kuku berwarna kuning. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memotomg kuku secara teratur.

 
Penampilan kuku yang bagus dengan ukuran yang pas dapat mempercantik penampilan kamu guys, tanpa harus memiliki kuku yang panjang, maka dari itu kebiasaan memotong kuku secara teratur ini harus terus dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here