Pesawat Masa Depan Ini Mungkinkan Kabin Pesawat Bisa Dilepas

408

Tatarenko Vladimir Nikolaevich mengumumkan desain terbaru berupa kabin pesawat terbang yang dapat dilepaskan.

Proyek yang dikembangkan penemu asal Rusia ini selama tiga tahun ini, merupakan bentuk solusi yang Nikolaevich tawarkan mengingat kecelakaan yang melibatkan pesawat terbang sering kali terjadi dalam beberapa tahun belakangan.

Nikolaevich mengklaim desain yang dia tawarkan ini memungkinkan kabin pesawat terlepas pada kondisi darurat saat tengah mengudara, lepas landas ataupun mendarat. Pada kondisi tersebut, jelas Nikolaevich, pesawat akan mengembangkan parasut memungkinkan kabin pesawat mendarat dengan aman di permukaan tanah ataupun air.

Tidak hanya pesawat dengan kabin berkemampuan terlepas, desain yang dipatenkan Nikolaevich termasuk ruang penyimpanan koper di bagian bawah badan pesawat.

Nikolaevich juga mengklaim, 95 persen dari organisasi yang ia wawancarai berpendapat serupa dengannya, meski penemu ini tidak merinci jumlah keseluruhan organisasi tersebut. Nikolaevich menyebut organisasi ini tidak keberatan untuk membayar lebih mahal jika desain kabin ini telah menjadi fitur standar di berbagai perusahaan penyedia pesawat terbang.

Namun, tidak sedikit organisasi yang memiliki pendapat berbeda. Beberapa pihak mempertanyakan efektivitas biaya, kemampuan kabin ini untuk dapat berkompromi dengan integritas struktural dari bagian pesawat lainnya, serta masa depan pilot jika kabin berhasil dilepaskan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here