Risiko Jika Kamu Tidak Pernah Sarapan

280

Ada yang jarang sarapan? Tahukah kamu ada beberapa efek buruk kesehatan jika kamu melewatkan sarapan seperti dapat mengganggu jantung. Risiko tinggi diabetes tipe 2 dan mudah gemuk dan sebagainya. Simak berikut dibawah ini:

1. Mengganggu Jantung

 
Penelitian yang mengungkapkan bahwa mereka yang tidak sarapan punya potensi 27% lebih rentan mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang rajin sarapan. Orang yang tidak pernah sarapan lebih berisiko mengalami hipertensi dan penyumbatan arteri.

 
2. Risiko Tinggi Diabetes Tipe 2

 
Diabetes ternyata bisa dipicu kebiasaan buruk tidak pernah sarapan. Penelitian yang dilakukan menunjukan korelasi antara kebiasaan sarapan dengan kesehatan yang diikuti 46 ribu lebih wanita selama enam tahun. Hasilnya, wanita yang punya kebiasaan tak pernah sarapan ternyata punya risiko tinggi hingga 52% mengalami diabetes tipe 2 dibanding mereka yang rajin sarapan.

 

3. Mudah Gemuk
Menurut beberapa penelitian, tidak pernah sarapan justru akan membuatmu cepat gemuk. Bukan hanya bisa meningkatkan gula darah di pagi hari, tapi juga meningkatkan keinginan ngemil. Karena keadaan lapar di pagi hari membuat nafsu makan meningkat saat makan siang hingga malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here