Tahukah Kamu, Bahwa Boeing Telah Mengembangkan Pesawat Tempur Hipersonik Baru

554

Boeing telah mengembangkan pesawat hipersonik baru, yakni Valkyrie II yang bisa mengelilingi dunia dalam kurun waktu satu sampai tiga jam.
Proyek pengembangan pesawat tempur hipersonik ini akan berjalan 10 hingga 20 tahun ke depan, namun sudah menghadapi sejumlah persaingan.

 
Nama pesawat tempur baru hipersonik rancangan Boeing ini diungkap Aviation Week dalam laporannya. Produk canggih itu pertama kali diluncurkan di American Institute of Aeronautics and Astronautics SciTech di Orlando, Florida pada bulan Januari.

Meskipun proyek tersebut belum diberi penjelasan secara resmi, sebuah pernyataan dari perusahaan mengklaim bahwa pesawat tempur hipersonik baru itu dapat terbang melingkari seluruh dunia dalam satu sampai tiga jam dan dapat melakukan serangan udara serta misi pengintaian.

 
Ini adalah salah satu dari beberapa konsep dan teknologi yang sedang kita pelajari untuk pesawat hipersonik, kata Kevin Bowcutt, Senior Technical Fellow of Hypersonics di Boeing Research & Technology
Tapi, sebagaimana catatan Aviation Week, Boeing terus memperbaiki desain mereka sehingga gambar itu kemungkinan tidak terlihat seperti model akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here