Meski Enak, 5 Makanan Ini Harus Dihindari saat Terkena Cacar

230

Kamu sudah pernah sakit cacar, belum? Penyakit ini disebabkan virus varicella. Virus ini menyebabkan bintik merah pada tubuh, yang terasa gatal dan panas.
Orang yang terkena cacar, harus membatasi aktivitasnya. Selain itu, makanannya pun juga tidak boleh sembarangan lho! Hhmm..apa saja ya pantangan makanan orang sakit cacar?.

 
1. Makanan asin

 

 
Bukan diharuskan untuk berhenti total. Namun, ada baiknya mengurangi konsumsi garam. Terutama untuk orang yang sensitif, garam memicu rasa gatal berlebih.

 
2. Produk susu

 

 
Makanan yang mengandung susu sebaiknya perlu dihindari dulu. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan makanan yang mengandung susu dapat menyebabkan kulit berminyak. Sehingga dapat membuat kondisi kulit menjadi parah.

 
3. Makanan pedas

 

 
Harus puasa makan pedas dulu jika kamu sedang terkena cacar. Sebab, makanan pedas membuat peradangan semakin parah. Sehingga, proses penyembuhan jadi lebih lama.

 
4. Daging

 

 
Makanan keras seperti daging tidak dianjurkan untuk penderita cacar. Karena daya tahan tubuh sedang menurun. Makanan keras dapat menimbulkan iritasi di saluran percernaan.

 
5. Gorengan

 

 
Gorengan dapat menyebabkan ruam pada kulit semakin parah, lho. Selain itu, gorengan juga meningkatkan peradangan pada tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here