Nah Loh, Aparatur Wilayah Bogor Selatan Tak Tahu Ada Bangunan Bakal Jadi Mini Market?

79
Sumber gambar : jurnalbogor.com

Bogor | Jurnal Bogor | Berdirinya bangunan yang diduga akan digunakan sebagai mini market berlokasi disimpang perempatan Batutulis tepatnya di depan Pos Polisi Jl. Batutulis, di wilayah RW 05 Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor ini, ternyata sampai saat ini aparatur wilayah Kecamatan Bogor Selatan dan Kelurahan Batutulis belum mengetahui peruntukannya.

Camat Bogor Selatan Sujatmiko, menjelaskan melalui pesan singkatnya, dirinya belum mendapat laporan apapun dari pemilik, bahkan dari Ketua RW setempat dan bawahanya sendiri pun yakni Lurah Batutulis, belum menginformasikan perihal bangunan yang kondisinya sudah hampir rampung itu.

“Saya belum tahu persis, coba nanti hari Senin (27/8 – red) saya mencari tahu tentang adanya bangunan itu ke pihak kelurahan,” ucapnya kepada Jurnal Bogor,  Sabtu, (25/8/2018).

Dirinya menegaskan, sebagai aparatur wilayah sifatnya hanya mengetahui dan melakukan peneguran apabila ada kesalahan dalam melakukan proses perizinan wilayah dan untuk perizinan bangunan dan peruntukannya itu penanganannya ada di dinas terkait.

“Coba ditanyakan dulu saja ke Kelurahan, karena pihaknya lebih tahu duluan masalah bangunan itu,” kilahnya.

Ditambahkan Sujatmiko, hari Senin mendatang akan kami cek kebenaran info bangunan yang akan dijadikan mini market itu. Karena kata dia, kalau wilayah hanya cek ke lapangan dan mengingatkan pihak pemiliknya, setelah itu akan di informasikan ke dinas terkait.

“Akan kami segera tindaklanjuti perihal bangunan ini Senin pekan depan, kalau wilayah hanya mengecek lapangan saja dan sekedar mengingatkan. Selanjutnya, nanti kita akan informasikan ke dinas terkait untuk mendapat tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Lurah Batutulis, sepengetahuannya bangunan awalnya tidak beres, namun beberapa hari ini kata dia memang dalam proses perbaikan (finishing-red). Dan akan diperuntukan sebagai mini market dirinya pun mengatakan tidak tahu menahu, apalagi masalah perizinannya.

“Oh iya, saya tahu itu bangunan awalnya dulu setengah jadi, memang sekarang dalam proses diperbaiki (finishing-red), masalah mau digunakan minimarket apa yang lainnya saya belum tahu apalagi perihal perizinan saya tidak tahu juga,” jelasnya.

Reporter: Handy Mehonk
Sumber : http://jurnalbogor.com/2018/08/25/nah-loh-aparatur-wilayah-bogor-selatan-tak-tahu-ada-bangunan-bakal-jadi-mini-market/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here