Sekda Kabupaten Bogor Buka Pameran Bursa Kerja Tahun 2018

63
Sumber gambar : https://www.depok.go.id/10/05/2017/01-berita-depok/52-perusahaan-ramaikan-bursa-kerja-disnaker-kota-depok

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bogor (bogorkab.go.id)

Dalam rangka menekan jumlah pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar pameran bursa kerja, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Adang Suptandar, Rabu (29/8) di PT Holcim Indonesia, Tbk. Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Adang Suptandar sangat mengapresiasi kepada seluruh perusahaan yang telah bersedia menjadi peserta pameran bursa mengingat upaya termaksud sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengatasi tingginya angka pengangguran yang secara langsung maupun tidak langsung berimplikasi pada meningkatnya persoalan – persoalan sosial di tengah masyarakat.

“Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, perusahaan telah memberikan kontribusi bagi meningkatnya peluang masyarakat untuk mengakses kesempatan kerja dan berperan aktif dalam pertumbuhan perusahaan sesuai bidangnya masing – masing,” ujarnya.

Adang menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya melaksanakan berbagai program kerja dan kegiatan yang bertujuan mengurangi angka pengangguran sehingga tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bogor semenjak tahun 2014 sampai dengan 2017 memiliki tren menurun setiap tahunnya.

“Hasil survei angkatan kerja nasional yang dilakukan BPS tahun 2017 menunjukan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bogor sebesar 9,55%, menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 sebesar 10,01% dan tahun 2016 sebesar 9,62%, “ jelas Adang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Yous Sudrajat menuturkan, pameran bursa kerja yang berlangsung dua hari ini, 29-30 Agustus 2018 bekerjasama dengan 40 perusahaan dengan berbagai jenis posisi kerja yang ditawarkan mulai dari operator sampai manager dengan jumlah lowongan yang disediakan mencapai 1.500 lowongan pekerjaan.

Seusai pembukaan, Adang beserta jajaran langsung meninjau lokasi stand bursa pameran dan dilanjut dengan meresmikan Koperasi dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Masyarakat “Dapur Sampireun” yang berada di dalam kompleks Masjid Albana didampingi Muspika Klapanunggal, Ketua Baznas dan Ketua MUI Klapanunggal KH. Lesmana Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Ronny Sukmana serta Jajaran Management PT Holcim Indonesia, Tbk. (Agung/Diko/Diskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here