Dramatis! Tertinggal di Awal, Menyelinap di Akhir

83
Sumber gambar : http://beritautama.net/wp-content/uploads

Cabang olahraga atletik Kota Bogor mempersembahkan medali emas, kemarin (10/10). Pelari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bogor Emma Anita Cristanti meraih emas dari nomor 400 meter gawang putri di lintasan atletik Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Raihan itu lantaran catatan waktu yang Emma 63.77 detik. Dia mengatakan atlet kota bekasi Fifit Marlena yang medali perak dengan catatan waktu 64.57 detik dan medali perunggu dari Kabupaten Bogor Meisya Claudine S dengan catatan waktu 64.98 detik.

Pantauan Radar Bogor, sejak start awal, Emma berada di lintasan 5 dan baru mempimpin di tikungan terakhir. Sempat tertinggal dari pelari lain, tetapi Emma mampun finis pertama mengalahkan Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor yang tadinya berada di depan.

Selain nomor lompat gawang, atletik Kota Bogor juga menargetkan emas untuk nomor lompat galah.

Pelatih atletik Kota Bogor, Buggy Permana, tetap optimis, atletnya akan mampu menambah pundi-pundi medali dari empat nomor yang belum diikuti dipertandingkan.

“Besar kemungkinan, ada peluang untuk kami bisa menambah medali untuk kontingen Kota Bogor, di ajang porda 2018,” jelasnya kepada wartawan kemarin.

Buggy menambahkan, raihan tersebut merupakan hasil kerja keras dan latihan mampun mempersembahkan medali emas buat kontingen Kota Bogor,” Nomor lain maish jadi andalan, tentu arahan dari pelatih tetap fokus jaga kondisi khususnya fisik ketika bertanding.” tambahnya.

Ketua umum PASI Kota Bogor, Fetty Qondarsyah mengaku, kalau nomor lompat gawang di luar dugaan bisa meraih medali emas. Sebab, nomor potensi emas berada pada nomor lompat galah.

“Medali emas lompat gawang ini di luar dugaan kami, tapi kami patut bersyukur, ternyata perjuangan anak-anak membuahkan hasil yang manis untuk Kota Bogor,” tutupnya.

Sementara itu, hingga tadi malam, tuan rumah Kabupaten Bogor masih bertengger di posisi pertama dengan total 262 medali. Rinciannya medali 124 emas, perak 74, dan 64 perunggu. Posisi kedua Kota Bandung dengan raihan 219 medali, diakui Kabupaten Bekasi 178 medali. Kota Bogor berada di posisi keempat dengan total 107 medali serta posisi kelima Kabupaten Bandung Barat 83 medali. (nal/d)

Sumber : Korsn Radar Bogor, Edisi 11 Oktober 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here