Kota Bogor Sukses Lampaui Target Medali Emas

105
Sumber gambar : http://ayobogor.com/images-bogor/post/articles

KONI Kota Bogor sukses melampaui raihan target medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018. Pasalnya, hingga kamis (11/10) pukul 20.30 WIB, Kota Hujan telah meraup sebanyak 47 emas.

Capaian 47 medali emas tak terlepas dari sumbangan cabor dayung nomor canoesprint 200 meter putra, atletik dengan satu medali emas di nomor 400 meter putri, dansa kategori free for rumba, arung jeram nomor R6 panjat tebing mix boulder.

Kesuksesan tersebut pun disambut sukacita pengurus KONI dan kontingen Kota Bogor yang bermarkas di Olympic Renotel, Sentul. Bahkan ketua KONI, Benninu Argoebie sempat menangis terharu atas capaian tersebut.

Benninu Argoebie mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para atlet. Sebab, mereka tanpa kenal lelah berlatih dan bertanding demi kejayaan Kota Bogor di Porda 2018. Benn mengatakan bahwa KONI menargetkan 45 emas bukan hanya sebatas target. Namun, mengandung banyak makna di dalamnya.

“Target 45 emas, kami jadikan jargon Semangat 45 untuk memberi semangat atlet yang tak kenal menyerah yang terinspirasi dari perjuangan para pahlawan di perang kemerdekaan. Tidak takut dan terus maju,” ungkapnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Sport Sciene KONI Kota Bogor, Lili Kurniadi. Ia menuturkan Kota Hujan berpotensi meraup antara 52 hingga 54 medali emas. Lili berasumsi tambahan itu bisa terjadi lantaran ada beberapa cabor belum selesai bertanding.

“Tarung derajat dan taekwondo bisa dapat satu atau dua medali emas. Kemudian ada sepak takraw dengan dua medali emas. Dan masing-masing angkat besi, atletik, panjat tebing, dansa, aeromodeling, cricket serta tenis meja bisa tambah satu medali emas lagi. 45 emas hanya patokan awal saja,” jelasnya.

Sementara itu, Chief de Mission Kontingen Kota Bogor, Yane Ardian bersyukur dengan perolehan 47 emas. “Ada beberapa cabol andalan yang sedang bertanding, sehingga kami optimis tambahan medali emas bisa didapatkan,” pungkasnya (Frendy Kristianto)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 12 Oktober 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here