Lifter Kota Hujan Raih Dua Emas

93
Sumber gambar : http://www.metropolitan.id/wp-content/uploads

Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bogor sumbang 2 emas yang bertanding di Gedung Olahraga (GOR) Kesenian, pada Rabu (10/10).

Medali emas diraih oleh liftre kota bogor atas nama Fadel M Nur dikelas 54 kg dengan total angatan 160 kg berhasil mengungguli lifter Kota Bekasi Davin Attalah meriah perak dengan angkatan 156 kg, sementara medali perunggu diraih Satrio Adi Nugroho dari Kabupaten Bekasi total angkatan 155 kg.

Untuk medali emas lain berhasil di raih M Riski Pratama kelas 50 kg total angkatan 160 kg, medali perak dari KabupatenBandung atas nama Muhammad Aditia dan perunggu dari lifter Kabupaten Bandung Barat Dadan Juanda.

Menanggapi hal ini Muhamad Minan menjelaskan, raih tersebut semakin optimis meraih medali lagi masih terbuka. Karena, kelas lain belum dipertandingkan salah satunya Muhamad Furkon. “Hari ini dua emas kita raih di kelas 45 kg dan 50 kg, pencapaian tersebut buah dari latihan dan kerja keras atlet dan official PABBSI Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara, itu, salah satu lifter Kota Bogor Fadel M Nur mengaku, untuk kesulitan pasti ada bahkan ketika tampil tangan sudah sakit namun tetap tampil maksimal meraih emas. “Kesulitan waktu didepan deg-degan, tangan robek dan seminggu sakit pinggang tapi saya paksain untuk tampil maksimal meraih medali emas,” tuturnya.

Fadel juga menuturkan, instruksi pelatih berjalan salah satunya meyakinkan kalau dikelas ini optimis mampu raih emas. “Motivasi pelatih yang saya selalu ingat, dan hari ini sudah mengeluarkan semua tenaga, karena saya cuma turun satu kelas dua permainan,” tuturnya. (Asep Syahmid)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 11 Oktober 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here