Kabupaten Bogor Bawa Delapan Emas Pada Cabor Tinju Porda Jabar

226
Sumber gambar : http://www.bogor-today.com/wp-content/uploads/2016/02/tinju-2.jpg

Atlet tinju Kabupaten Bogor mendulang emas. Kemarin (9/10), tim Bumi Tegar Beriman menggondol delapan emas dari 20 nomor yang dipertandingkan. 

Alhasil, altel tinju Kabupaten Bogor menjadi juara umum Porda XXI Jawa Barat 2018.

Selain emas, mereka juga mendulang enam perak, dan empat perunggu. Di partai final, kontingen Kabupaten Bogor meloloskan 13 petinjunya ke partai final. Perebutan medali emas ini sempat diwarnai kericuhan. Berawal saat kontingen tinju Kota Bogor melakukan protes.

Ketua Pertina Kota Bogor, Rizky Argoebi menginginkan ada klarifikasi terkait atletnya dari hasil pertandingan.

“Saya ingin ditayang ulang pertandingannya, dan dinilai ulang oleh hakim plus surat pengprov Sulawesi Utara (Sulut). Sebab, permasalahannya ada atlet Sulut yang bermain untuk tuan rumah (Kabupaten Bogor),” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, dewan hakim Pertina Porda XIII Jabar 2018 Ronald Sigarlaki menyebut jika seluruhnya sudah mengacu sesuai aturan. Bahkan, saat manajer meeting hal itu sudah disampaikan.

“Tidak protes saat itu. Itu sudah ketentuan AIBA. Ketika ada nota keberatan silakan saja, karena terkait atlet sebetulnya tim keabsahan yang menentukannya,” Jelasnya.

Sementara itu hingga kemarin (9/10), tuan rumah sementara masih menempati peringkat pertama dengan raihan 90 medali emas, 61 medali perak dan 47 perunggu. Totalnya sudah 198 medali. Peringkat kedua masih Kota Bandung, diikuti Kabupaten Bekasi.

Sedangkan Kota Bogor menduduki peringkat empat dengan raihan31 medali emas serta kelima Kabupaten Bandung. (nal/c)

Sumber : Koran Radar Bogor, Edisi 10 Oktober 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here