Gadget Ini Dapat Memudahkan Kaum Difabel

43
Sumber gambar : https://cms.dailysocial.id

Kita tidak bisa memilih, ingin dilahirkan oleh orang tua seperti dan keadaan fisik yang bagaimana. Nyatanya masih ada manusia yang bisa dibilang kurang beruntung untuk menjalani hidup, namun itu semua tidak dijadikan halangan jika mereka ingin berusaha.

Kita bisa lihat jaman sekarang yang serba serbi teknologi, kalau kita lihat diluar banyak fasilitas yang menunjukan bahwa masih banyak orang yang peduli dengan mereka kaum difabel. Contohnya ada trotoar, taman, dan masih banyak fasilitas umum untuk menunjang kebutuhan mereka.

Gak kalah menarik juga dengan gadget kekinian untuk para kaum disabilitas. Apa saja ya? Yuk kita simak

Dot Watch Braille Smartwatch

Merupakan smartwatch pertama di dunia yang diciptakan khusu untuk kaum disabilitas. Dengan pergelangan kulit yang memukau dan modis, Dot Watch juga dapat terhubung langsung ke perangkat iOS atau Android melalui Bluetooth. Untuk harga yang ditawarkan sekitar $290 atau Rp 3,9 Juta.

Sesame Phone

Menciptakan smartphone untuk kaum disabilitas sudah terwujud, pasalnya
Dengan hanya menggunakan gerak kepala atau teknologi touch-free, Sesame Phone sangat ramah dan nyaman bagi disabilitas. Memakai kursor yang dikendalikan oleh posisi dan gerakan kepala pengguna.

Braille Smartphone

Smartphone ini menggunakan layar sentuh haptic yang meningkatkan dan menekan konten yang diterimanya, sehingga mengubah data menjadi pola yang mudah disentuh. Hardware-nya sendiri terdiri dari kotak pin kecil canggih yang bergerak naik turun untuk mengakomodasi teks dan gambar. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini pun kisaran $185 atau Rp 2,5 juta.

Google Glass

Catalin Voss dari Google telah membuat face-tracking software untuk kacamata augmented reality. Face-tracking dapat membantu orang mengenali dan memahami ekspresi wajah orang lain dan emosi mereka dengan lebih baik. Google Glass berspesifikasi lengkap yang terdiri dari memori 2GB, RAM 16GB, total flash memory 12 GB dan koneksi yang lengkap dengan Bluetooth dan Wi-Fi. Kacamata canggih ini juga dapat digunakan untuk pengguna autis dan gangguan sejenis lainnya. Harganya pun tergolong fantastis yaitu sekitar $1.500 atau Rp 20 jt.

iRobot Home Robot: Roombo

Awalnya robot ini diciptakan bagi mereka yang malas bersih-bersih. Seiring perkembangannya waktu Roombo telah banyak membantu orang-orang yang tidak dapat dengan mudah membersihkan rumah dengan peralatan tradisional termasuk untuk kaum difabel. Roomba merupakan vaccuum cleaner robot otomatis yang dapat membersihkan seisi rumah dengan waktu singkat hanya dengan menekan tombol saja.

Keren ya gaes,semoga semakin banyak fasilitas umum atau teknologi lainnya yang bisa memudahkan para kaum difabel untuk menjalankan aktifitasnya sehari-hari setara dengan kebanyakan orang normal lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here