Makanan Ini Cocok Temani Kamu di Musim Penghujan, Ada Kesukaan mu?

261
sumber gambar : http://www.tanahnusantara.com

Gaes, sudah masuk musim penghujan nih. Ditambah lagi dengan cuaca yang cepat berubahnya, mendatangkan berbagai penyakit. Kamu harus hati-hati ya. Siapkan payung dan keperluan lainnya disaat kamu sedang berada di luar rumah ya gaes. T

Dibalik kewaspadaan itu semua, biasanya kalau sudah musim hujan pasti berpikir untuk menyantap makanan-makanan segar, pedas, dan berbagai rasa yang menggungah selera. Lalu makanan seperti apa ya kira-kira, yang bisa menemani kita di musim hujan tiba ini?

Bakso

Sumber gambar : http://bonanza-beef.co.id

Makanan favorit ini yang sepertinya akan disebutkan pertama oleh semua kalangan, semangkuk bakso bisa buat tubuhmu hangat. Dengan kuahnya yang hangat, rasa yang sesuai selera, sambil ditemani rintikan air hujan.

Soto

Sumber gambar : https://sifu.unileversolutions.com

Kalau yang satu ini variannya anyak ya gaes, ada soto santan, bening, soto lamongan. Rasanya pengin makan semuanya aja ya gaes, ap

Bubur

sumber gambar : https://i2.wp.com/www.jajanbeken.com

Makanan yang satu ini sih, gak cuma di makan pas musim hujan aja nih gaes, biasanya bubur dijadikan sarapan di pagi hari. Tapi gak kalah enak juga kalau kita makan disaat hujan.

Mie Instan

Sumber gambar : https://cdn.yukepo.com

Sebetulnya ini adalah hal kedua setelah bakso yang cukup digemari orang-orang bila hujan tiba, mie instan yang biasanya dilengkapi sesuai selera. Seperti telur, daun bawang, sosis, bakso, bahkan daging, sampai beberapa irisan cabai. Bikin ngiler ya gaes.

Bajigur

Sumber gambar : https://1.bp.blogspot.com

Kalau yang satu sih bukan termasuk makanan ya gaes, melainkan minuman yang dilengkapi oleh beberapa cemilannya nih gaes. Seperti jagung rebus, singkong rebus.

 

Gaes, sebenarnya masih banyak sekali makanan-makanan yang bisa temani kamu di musim penghujan ini. Tidak terpaku dengan menu makanan di atas, namun kebanyakan orang pasti akan berfikir makanan yang bisa dibilang mainstream ini tapi nagih tuh gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here