Seperti Apa Ya Fresh Graduate Yang Dicari Oleh Perusahaan?

80
Sumber gambar : http://danglingmouse.com

Banyak dari Fresh Graduate yang berfikir kalau setelah lulus kuliah dengan IPK yang tinggi akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar bahkan gaji yang lumayan. Tapi bagaimana dengan kenyataanya? kalau fresh graduate tetap sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Lalu kira-kira seperti apa sih fresh graduate yang di cari oleh perusahaan? Simak Yuk

Aktif dan Pekerja Keras

Dunia perkuliahan sudah pasti berbeda dengan dunia profesional, kamu harus tau kalau di dunia profesional tidak yang namanya toleransi dalam kesalahan yang mungkin akan terjadi karena kelalaian atau rasa malas. Berbeda dengan dunia kuliah yang sepertinya banyak mahasiswa yang beralasan jika tidak mampu untuk mendapatkan nilai yang baik, tetapi itu tidak berlaku di dalam dunia kerja, gaes. Setiap penilaian selalu berdasarkan hasil sehingga pencapaian target kerja.

Menyukai Tantangan

Tantangan yang akan kamu hadapi di dalam dunia kerja tidak akan sedikit, karena kamu harus menyelesaikan persoalan bisnis perusahaan. Tantangan ini bisa jadi datang dari bagian eksternal perusahaan atau internal perusahaan. Buat kamu fresh graduate yang sudah terbiasa di lingkaran zona nyaman bisa jadi tidak akan banyak mendapatkan kesempatan dari perusahaan.

Memiliki Kemampuan Berbahasa Asing

Kenapa sih kita harus bisa bahasa asing? Karena kita harus menyadari kalau globalisasi adalah sebuah hal yang sedang terjadi saat ini. Kemampuan bahasa asing sangat diperlukan karena pada akhirnya dalam dunia bisnis kita akan bertemu dengan banyak perusahaan dan juga tenaga kerja dari luar negeri, itu pastikan? Nah, kemampuan bahasa asing ini pun lebih ditekankan berada pada level bisnis untuk pekerjaan sehari-hari. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai belajar bahasa asing agar perusahaan mulai melirik.

Inovatif

Terkadang kita membutuhkan sebuah terobosan atau pendekatan baru, betul? Bahkan untuk menjadi seorang yang inovatif untuk menyelesaikan persoalan atau masalah merupakan sebuah nilai lebih yang dicari oleh perusahaan. Karena pada dasarnya saat seseorang direkrut oleh sebuah perusahaan maka dia diharapkan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di bagian tersebut. Sudah siap belum nih, gaes?

Dengan memiliki seluruh kualitas tersebut tentunya perusahaan akan semakin tertarik untuk merekrut kamu walaupun statusnya masih merupakan seorang fresh graduate. Semangat, gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here