Video Peduli Kaum Milenial

302
Sumber gambar : http://www.pivotal.it

Video seorang lelaki mudah terenyuh saat melihat pemberitaan di televisi, mengenai sejumlah pemberitaan salah satunya yaitu kenaikan harga BBM yang memicu mahalnya harga sembako, dan melemahnya kurs rupiah terhadap dolar mulai viral di media sosial.

Dengan penuh semangat, pemuda itu berlari menghampiri Sang Alang yang duudk seorang diri dengan gitarnya, Alang ini dikenal dengan pencipta lagu Ganti Presiden. Setelah melihat kondisi Indonesia dari kemajuan teknologi informasi, pemuda milenial membawa pesan keadilan dan kemakmuran rakyat yang disimbolkan dengan sebuah gulungan kertas.

Dalam sehari, pemuda itu mneyinggahi dan melihat nasib nelayan, pedagang kaki lima, petani, supir angkot, tukang parkir, pedagang pasar tradisional, satpam emak-emak, kaum intelktual, dan lainnya.

Adegan ini menyiratkan pesan, agar generasi muda milenial harus peka dan peduli pada bangsa dan negara, supaya dapat berperan aktif dalam menyuarakan aspirasi bangsa. Pemuda milenial sekarang adlaah penerus, penikmat dan penanggung beban nasib bangsa kedepan. Ayo generasi milenial, saatnya kita peduli terhadap nasib bangsa Indonesia ke depan.

Seperti dketahui, kaum atau generasi milenial miliki jumlah yang fantastis dari jumlah penduduk sebanyak 255 juta, ada sekira 81 juta antara usia 17-37 tahun, hal ini dipastikan akan menjadi target pencapaian suara pasangan calon presiden mendatang. Dan ini berarti Indonesia memiliki banyak kesempatan untuk membangun negaranya.

Kaum inilah yang nantinya akan menjadi penentu maju atau tidaknya bangsa dan negeri Indonesia tercinta ini. Tidak dapat dipungkiri kebanyakan dari mereka mungkin akan menjadi cikal bakal seorang pemegang mandat mengendalikan negara ini. Tak hanya itu, merea pun dianggap spesial, dengan kemajuan zaman saat ini.

Berawal dari ini, kepedulian terhadap generasi milenial dengan didasari semnagat perjuangan Tim Prabowo Sandi memvisualisasikan dalam bentuk video nasib mereka dan kemajuan bangsa kedepannya.

Video clip ini dibuat dengan tujuan mengedukasi para pemilih pemula untuk ikut serta berperan aktif dalam ajang persta demokrasi. Sosok pemuda yang diangkat dalam clip ini menjadi viral karena mampu memerankan sosok yang pantas disebut generasi millenial. (Handy Mehonk)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 28 November 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here