Bima Arya Intruksikan Salurkan Bantuan Darurat

39
sumber gambar : https://img.beritasatu.com

Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan keprihatinanya atas bencana angin puting beliung yang menerjang di sejumlah titik di kawasan Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (6/12) sore.

Bima mengatakan, saat ini Pemkot bersama TNI/Polri, BPDB dan Tagana Kota Bogor masih melakukan pendataan di lapangan, evakuasi serta pembersihan jalur transportasi di lokasi bencana.

“Saya juga sudah mengintruksikan Camat hingga Lurah untuk berkoordinasi dengan Dinsos dan BPDB guna menyalurkan bantuan darurat sesegera mungkin,” tandasnya

Bima juga mengimbau warga untuk tetap waspada dengan menghindari berkendara saat hujan lebat dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon. “Jika ada potensi angin perhatiakan arahnya dan jangan melintas didepan arah pergerakan angin puting beliung termasuk berteduh di bangunan tua atau yang potensial roboh. Pantau semua kanal informasi prediksi cuaca dan akun pemkot bogor untuk antisipasi bencana ke depan.” pungkasnya.

Sebelumnya, cuaca mendung gelap akbat adanya awan Cumulonimbus telah menyebabkanbencana putuing beiung menerjang wilayah Bogor pukul 15:00 WIB. Puting beliung kemudian di sertai hujan deras dan pohon tubang. (Fredy Kristianto)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 7 Desember 2018



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here