Hidangan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

103
sumber gambar : https://i.pinimg.com

Dari judulnya saja udah bikin penasaran ya gaes. Kira-kira makanan aneh seperti apa sih yang membuat bulu kuduk kita merinding? Atau salah satu hidangannya ada di Indonesia? Kita simak yuk

Balut – Filipina

Liat gaes, tampilannya. Kalau sudah di hidangkan seperti ini, apa kamu berani coba? Gak tega ya liatnya. Jadi ini tuh embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup dalam cangkangnya (ya ampun, gak kebayang)

sumber gambar : https://i.misteraladin.com

Ikan Basi – Swedia 

sumber gambar : http://media.keepo.me

Ikan haring dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam supaya tidak basi. Cara penyajiannya ditempatkan dalam kaleng, karena ketika dibuka akan mengeluarkan aroma yang tajam. Kamu harus mengonsumsinya di ruangan terbuka, Uhh.. 

Mata Tuna – Jepang

sumber gambar : https://blogunik.com

Percaya atau tidak, rasa dari mata tuna ini hampir sama dengan gurita dan cumi-cumi. Tampilannya yang menyeramkan mengatakan kalau tuna gak cuma dagingnya aja yang diambil melainkan matanya juga.

1000 tahun Telur – Tiongkok

suber gambar : https://cdn2.boombastis.com

Bukan bearti telur ini diendapkan selama 1000 tahun ya, gaes. Telur ini 
disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bulan. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berubah warna juga. Kuning telurnya berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya menjadi cokelat gelap dan seperti jelly. gimana gaes, berani coba?

Keju Basi – Italia

sumber gambar : http://magazine.gustavoo.com

Mana nih pencinta keju, berani makan hidangan satu ini? Keju ‘basi’ ini merupakan makanan tradisional yang berupa balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup, Eugh… Ternyata serangga tersebut berguna untuk memberikan rasa dalam kejunya, tetapi begitu melihat serangga yang menggeliat dan bergerak pasti akan menurunkan selera makanmu.

Tarang Tula Goreng – Kamboja

sumber gambar : https://cdn.idntimes.com

Lihat yang sudah digoreng saja tetap menyeramkan ya, tapi kamu tau tidak kalau ini sudah jadikan snack yang dikonsumsi oleh orang lokal. Merasa tertantang gak nih, gaes?

Ular Anggur – Tiongkok

sumber gambar : http://gossipadda.in

atau bisa disebut Snake Wine, sekumpulan ular yang direndam selama beberapa bulan. Beberapa ular itu berbisa, gaes. Tapi ethanol yang terdapat di dalamnya sangat aman untuk dikonsumsi dan dipercayai bagus untuk kesehatan.

Sosis Darah – Afrika, Asia, Amerika, Eropa

sumber gambar : https://media.foody.id

Bahan utama tentu darah yang dibekukan, dan diberi bumbu-bumbu pelengkap. Makanan ini banyak ditemukan, dan tidak sedikit orang yang bilang kalau makan ini memang menjijikan.

Gurita Hidup – Korea Selatan

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com

Sannakji, nah kalau yang satu ini pasti k-popers udah pada tau ya. Makan mentah-mentah gurita hidup, cara penyajiannya sederhana aja. Dipotong kecil-kecil lalu dikasih kecap asin, kamu harus hati-hati ya karena ditenggorokan nanti akan nempel karena si guritanya yang masih hidup.

Marmut – Amerika Selatan

sumber gambar : https://pbs.twimg.com

Agak aneh, karena ini tidak dianggap sikap yang manusiawi. Biasa dihidangkan dengan cara dibakar, dipanggang ataupun casserole. Banyak yang bilang bahwa marmut memiliki rasa daging yang sama dengan kelinci.

Masih banyak makanan aneh, mengerikan, bahkan menjijikan di dunia ini. Tapi menurut orang yang mungkin tertang sih punya kesan yang berbeda ya gaes. Gimana menurut mu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here