Internet Of Things! Memiliki Tujuan Memperluas Manfaat Dari Konektivitas internet

48
sumber gambar : https://www.exfo.com

Internet of Things, atau dikenal juga dengan singkatan’ IoT, merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Adapun kemampuan seperti berbagi data, remote control, dan sebagainya, termasuk juga pada benda di dunia nyata. Contohnya bahan pangan, elektronik, koleksi, peralatan apa saja, termasuk benda hidup yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global melalui sensor yang tertanam dan selalu aktif.


Pada dasarnya, Internet of Things mengacu pada benda yang dapat diidentifikasikan secara unik sebagai representasi virtual dalam struktur berbasis Internet. Istilah Internet of Things awalnya disarankan oleh Kevin Ashton pada tahun 1999 dan mulai terkenal melalui Auto-ID Center di MIT.Dan kini IoT menjadi salah satu tugas bagi seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi


Sistem IoT memungkinkan pengguna untuk mencapai lebih dalam terhadap otomatisasi, analisis, dan integrasi sistem. Mereka yang ingin meningkatkan jangkauan daerah dan akurasi mereka. 

IoT memanfaatkan teknologi penginderaan, Jaringan dan Robotika baru dan yang sudah ada. Eksplorasi kemajuan IoT terbaru dalam perangkat lunak, harga hardware jatuh dan modern sikap terhadap teknologi. Unsur-unsur baru dan canggih membawa perubahan besar dalam pengiriman produk, barang dan Jasa; dan dampak sosial, ekonomi,dan politik perubahan-perubahan tersebut.

Source: http://www.kapalomen.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here