Januari, Blok F Dieksekusi

190
sumber gamabr : https://www.google.co.id

Setelah dua tahun mangkrak, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) akan mengeksekusi Blok F Pasar Kebon Kembang pada Januari 2019 mendatang. Guna memangkan hal tersbeut, perusahaan pelat merah itupun menggelar rapat dengan Muspida di Kantor PD PPJ, Kalan Sukasari, Senin 10/12).

Kepada wartawan, Direktur Operasional (Dirops) PD PPJ Lpta Bogor Syuhairi Nasution mengatakan bahwa pihaknya telah merumuskan jadwal mulai dari pengosongan hinga pelaksanaan pembangunan Blok F.

Menurut dia, dalam rapat tersebut pihaknya telah mendapat rumusan dan jadwal terkait pengsongan dan pembangunan, yang akan dilaporkan kepada Walikota Bima Arya untuk mendapat persetujuan.

“Pengosongan akan dilakukan oleh Satpol PP dengan menggunakan perda. Jadi sebelumnya pedagang akan diberi surat peringatan (SP) 1 hingga 3, kemudian baru dilakukan eksekusi,” ujar Syuhairi.

Syuhairi menyatakan bahwa pihanya menyerahkan mekanisme pengosongan kepada Satpol PP lantaran menghormati proses hukum yang ditenagh ditempuh Paguyuban Pedagang Blok F, pasca seluruh gugatan mereka kepada PD PPJ ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bogor. “Jadi kami tetap menghormati proses hukum, dan menyerahkannya kepada Satpol PP,” ucapnya.

Nantinya, sambung Syuhairi, Sapol PP akan mengosongkan Blok F dengan menegakan PERDA & Tahun 2005 tentang penyelenggaran pasar. Dimana dalam salah satu pasal menyebutkan tanda bukti hak pedagang dibuktikan dengan Bukti Pemaiakan Hak Berdagang (BPHB) yang diperpanjang lima tahun sekali dan kartu izin Pemakaian Tempat Berdagang (IPTB). “Dan kesemuanya sudah berakhir ada yang 2012 dan 2016. Artinya mereka sudah tidak punya hak berdagang. Selain itu, pemkot juga telah menerbitkan IMB baru,” jelasnya.

Syuhairi menargetkan bahwa pengosongan pada 10 Januari 2019, setelah sebelum nya diterbitkan SP 1 hingga 3 oleh Satpol PP. Sementara itu, saat hendak dikonfirmasikan perihal tersebut. Sekretaris Paguyuban Pedagang Blok F, Edy sulit untuk dihubungi. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal 2018. Edisi 12 Desember 2018 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here