Kamu Suka Menyendiri? Ini Dia Keuntungannya

157
sumber gambar : https://media.beritagar.id/2016-10/78fb068c35d30d927663e0cfd8e3f5d8.jpg

Aktivitas apa saja sih yang biasa kamu lakukan disaat sendiri? pastinya untuk meluangkan waktu guna memanjakan diri bukan? namun terkadang menyendiri itu terkadang dikategorikan dengan seseorang yang mempunyai karakter anti sosial, tidak mau bergaul, dan hal lain negatif lainnya.

Tapi, kalau sudah diluar batas normal dalam menyendiri, itu karena ada masalah dalam psikologisnya.

Diluar dari hal buruk menyendiri, disana ada banyak keuntungan buat kamu yang suka menyendiri. Apa saja ya?

Kreatif

sumber gambar : http://onesulsel.id/

Secara tidak langsung disaat kita membutuhkan ide kreatif, menyendiri adalah hal yang paling sering dilakukan, karena akan membuat pikiran kita lebih tenang. Disaat sendirian, kita dibantu dengan adanya imajinasi dan inspirasi yang kita butuhkan.

Pikiran lebih tenang

sumber gambar : https://i1.wp.com/

Suasana sepi, sunyi, nyaman, membuat pikiran kita lebih tenang disaat harus mengerjain pekerjaan yang tidak sedikit. Dengan begitu kamu akan lebih fokus dan konsentrasi.

konsentrasi

sumber gambar : https://3.bp.blogspot.com

Semua orang butuh yang namanya konsentrasi, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih maksimal. Menyendiri merupakan solusinya, dimana otak akan lebih tenang dan hanya konsentrasi pada satu titik dan tujuan saja.

lebih produktif

sumber gambar: https://www.qerja.com/

Tentunya dengan menyendiri kita tidak akan banyak berbicara bukan? melainkan kita lebih produktif karena kita terus take action dengan apa yang sedang kita kerjakan sehingga membuahkan hasil yang memuaskan.

Dapat mengenal diri sendiri

sumber gambar : http://www.arrahman.id

Kalau yang satu ini sih pasti ya, kamu jadi bisa mengenal siapa dirimu, bagaimana dirimu apa kekurangan dan kelebihan yang ada pada dalam diri mu. Dengan mengenal diri sendiri kamu dapat meningkatkan kualitas diri dan dapat berintropeksi.

Itu lah keuntungan bagi kamu yang senang menyendiri, banyak hal positif yang bisa didapatkan bukan? Jadi kamu bisa manfaatkan waktu sendiri kamu dengan sebaik mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here