Kata Orang Mata Berkedut Akan Mendapat Rejeki, Tapi Bukan itu lho

149
sumber gambar : https://cdn.idntimes.com

Pernah gak disaat kamu sedang beraktivitas, tiba-tiba salah satu mata mu berkedut. Salah satu kelopak mata bagian atas atau bawah bergetar dan cukup mengganggu.

Banyak yang bilang, kalau mata tiba-tiba berkedut menandakan lagi ada yang kangen bahkan akan mendapatkan rejeki. Apa benar begitu? Sepertinya tidak ya, yuk kita ulik dengan fakta ilmiah berikut ini.

Mata berkedut akan terjadi pada siapa saja, tidak memandang umur atau jenis kelaminnya. Mata kedutan merupakan hal alami yang terjadi pada otot yang terganggu, jadi kamu gak perlu khawatir soal ini.

Mata kedutan memang bukan hal yang harus ditangani dengan serius, hal ini merupakan kontraksi yang mengaitkan otot. Serabut saraf di dalam otak mengalami kontraksi sesaat dan denyutan pada pembuluh darah secara tiba-tiba terasa seperti terjadi rangsangan yang menaikkan aliran listrik melalui nervus facialis yang menyebabkan mata kejang beberapa sesaat.

Nah, buat kamu yang punya rutinitas yang mengharuskan duduk berjam-jam sambil menatap layar komputer ini bisa saja terjadi karena kondisi mata akan mengering dan nutrisi yang kurang cukup.

Biasanya kedutan akan hilang dengan sendirinya, jadi kamu tenang aja. Tapi kalau berlangsung cukup lama, sebaiknya kamu pergi ke dokter untuk mengeceknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here