Sebelum Mengenal Internet, Apa Kamu Masih Ingat Dengan Bacaan Masa Kecil Kamu?

160
sumber gambar : https://image.iyaa.com

Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hariya gaes, sampai pesan makanan pun bisa dipesan menggunakan aplikasi yang dibekali oleh internet. Dibekali beberapa GB kuota untuk terjun ke dunia maya seharian bisa membuat kamu lupa kalau kamu sedang di dunia nyata, ditambah lagi dengan beragam aplikasi pembelajaran dan banyak lain hal.

Tapi, masih ingat gak sih kamu dengan bukubacaan anak 90-an yang sempat menemani hari-hari kamu?

Majalah Bobo

sumber gambar : https://scoopadm.apps-foundry.com

Hayoo, siapa disini yang rindu akan majalah yang satu ini? Sebenarnya masih ada beberapa penjual yang menjajakan majalah jaman dulu ini ya gaes tapi agak sulit juga untuk menemukannya. Berbagai cerita pertualangan Kelinci, Oki, Nirmala, Bona, Rong-Rong, Paman Kikuk, Husin, dan Asta yang membuat pembacanya lebih inspiratif.

Cerita Rakyat

sumber gambar : https://solusibuku.com

Jaman sekarang masih suka cerita rakyat gak nih? Yang bisa menambah wawasan kamu mengenai sejarah dari kebudayaan Indonesia.Karena setiap bukunya memiliki masing-masing cerita yang dari kisah-kisah rakyat. Kangen masa kecil yaa gaes.

Buku Goosebumps

sumber gambar : https://s1.bukalapak.com

Buku cerita yang satu ini bisa dibilang unik. Disini kamu bisa menentukan ceritamu sendiri melalui beberapa pilihan cerita yang bisa kamu pilih sehingga akhirnya kamu akan tahu apakah kamu berhasil selamat atau mati dari kejaran para monster. Masa kecil yang bikin jantung deg-degĀ­an.

Lupus, Novel ABG

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com

Kalau ditanya kamu masih ingat atau tidak, kamu mau jawab apa? Secara gaes , novel idaman anak generasi 90-an ini bikin pembacanya gak akan pernah lupa. Dengan cerita si cowok tampan, berjambul, dengan ciri khas permen karet yang tidak pernah lepas.Lupus ditemani dengan berbagai karakter lainnya seperti, Lulu adiknya dan teman-temannya, yaitu Boim, Gusur, Anto, Aji, Fifi Alone dll.

Nah, dari kumpulan bacaan diatas. Mana nih anak generasi 90-an yang sering kamu baca waktu kecil dulu? Atau kamu punya bacaan terfavorit lainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here