Suka Duka yang Kamu Rasakan Saat Bekerja di Agensi Digital

37
sumber gambar : https://cdn.popbela.com

Jaman modern sekarang perusahaan agensi digital sudah semakin menjamur seiring perkembangan internet yang pesat. Ini meliputi website, konten, media sosial, search engine optimization, dan lainnya. Banyak pelaku usaha juga yang menyadari kalau dunia maya memenuhi kebutuhan masa kini.

Lalu gimana sih rasanya kerja di agensi digital?

Dituntut memenuhi keinginan klien. Karakter klien itu memang macam-macam, ada yang baik ada yang tidak, ada yang mudah menerima ide dari tim kamu ada juga yang mempersulit ide mereka yang membuat kita kewalahan. Kadang meminta hal-hal diluar tanggung jawab, pokoknya hadapilah klien dengan baik.

Terbiasa menempatkan kebutuhan konsumen. Baik bekerja mengolah analisis data, membangun citra perusahaan klien, atau mengelola media sosial, kamu akan dihadapkan pada pemikiran untuk menjangkau hati para konsumen yang menjadi target pemasaran klien. Kamu belajar untuk mengerti keinginan dan kebutuhan para konsumen (juga klienmu sendiri) dan mengenali mereka.

Bekerja di agensy digital akan menyenangkan jika kamu menyukai kretifitas, secara tidak langsung kamu juga akan mengetahui digital dalam perkembangan jaman, karena internet adalah unsur utama dari agensi digital.

Tujuannya tentu saja menawarkan dan mempromosikan jasa dan produk menarik kepada calon konsumen dalam bentuk digital. Tak hanya itu agensi digital juga mempunyai jam kerja yang fleksibel.

Ditambah bisa mengasah kreatifitas kamu karena agensi digital akan memaksa kamu untuk untuk memiliki pola ukir yang unik dan fresh, dan
memiliki jaringan dan partner yang tentunya lebih luas dan lebih banyak.

Tapi buat kamu yang belum sama sekali ada pengalaman dalam menganalisi data atau harus berhadapan dengan teknologi, pasti setiap hari kecemasan itu akan menghampiri, ditambah senior kamu yang memaksa kamu untuk cepat memahami segalanya. aduh, bikin jantung mau copot ya gaes.

Apalagi dengan kegagap teknologian kamu, belum pernah rasanya menelusuri dunia digital, tapi kamu tenang saja, Lambat laun kamu pasti akan mengerti. Walaupun pasti ada saja yang merendahkan kemampuan kamu, itu kesempatan kamu untuk membuktikan kalau kamu juga berhak untuk dihargai, tunjukan gaes kalau kamu juga bisa.

Nah, untuk kamu yang bekerja di agensy digital, pengalaman apa saja nih yang bisa kamu share?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here