Wajar Jika Merasa Iri Dengan Kesuksesan Teman, Tapi Kamu Perlu Sadari Ini

214
sumber gamabr : http://entrepreneurcamp.id

Tenang! semua orang pasti pernah merasakan iri. Itu adalah sifat alami manusia, gaes. Perasaan ini bisa muncul kapan dan dimana saja, memang tidak diperlihatkan secara langsung. Tapi yang tahu isi dalam hati yang sesungguhnya adalah kamu sendiri.

Tidak peduli siapa yang buat kamu iri, keluarga kah atau bisa jadi teman kamu. Apa yang membuat kamu iri pada mereka? kesuksesanya kah yang bisa dibilang kamu tertinggal jauh. Ini saatnya kamu tahu apa yang seharusnya kamu lakukan jika rasa iri sedang mengusai mu.

Iri hanya akan menguras energi mu

Perasaan apa yang kamu rasakan bila rasa iri mulai menguasaimu? marah? cemburu? kesal? merasa terbelakang? atau rasanya ingin marah-marah, tunggu dulu gaes. Perasaan yang kamu timbulkan sendiri itu hanya sia-sia dan pastinya akan menguras energi kamu. Jadi percuma kan? 

Belajar dari kesuksesan orang lain

Rasa iri memang terkadang tidak bisa dihindari, melihat teman dekat sendiri sudah berjalan jauh meraih kesuksesannya sedangkan kamu masih diam di tempat. Jangan sampai malah menjauhinya, tapi sebaliknya. Kamu bisa belajar dari kesuksesan orang lain, cari tahu strategi apa yang teman mu lakukan hingga kesuksesan mudah untuk diraih.

Pilihlah untuk selalu bahagia

Iri tidak hanya menguras energi kamu yang berharga, iri juga bisa mengambil kebahagiaan yang kamu punya. Jika kamu hanya terfokus dengan kebahagiaan orang lain, sedangkan kamu masih disibukan dengan rasa iri kamu tidak akan pernah merasa bahagia. jadi jika kamu ingin bahagia hilangkan rasa iri hati dan dengki yaa.

Bersyukur apa yang sudah kamu miliki

Pernah tidak untuk berfikir kalau apa yang sudah Tuhan kasih bisa jadi orang lain tidak memilikinya? Kelebihan kamu yang orang lain tidak bisa seperti kamu misalnya. Jadi menurut kamu apakah rasa iri hati masih harus kamu rasakan?

Ubah sudut pandang negatif mu

Cemburu ketika melihat orang lain bisa dengan mudah mencapai keinginanya, itu karena pikiran negatif mu saja. Cobalah berfikir yang baik-baiknya, itu hanya merugikan kamu yang memikirkan sesuatu hal yang tidak seharusnya kamu pikirkan.

Sudah siap hidup tanpa rasa iri hati?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here