5 Ide Bisnis Ini Bisa Selamatkan Dunia Lho!

60
sumber gambar: http://myearth360.com

Kebayang gak kalau kamu bisnis sesuatu hal yang anti mainstream? Bisanya orang bakalan cari sesuatu yang aneh dan jarang dimiliki oleh setiap orang. Disini ada beberapa bisnis yang buat kamu gak akan ngerusak lingkungan? Lho apaan tuh maksudnya? Buat kamu yang punya jiwa kepedulian yang besar terhadap lingkungan dan pengin menciptakan bisnis ramah lingkungan, nih disini ada deretan bisnisnya, simak yuk?

1.Membuat Kompos

Buat kamu yang suka bercocok tanam, bisa dengan memanfaatkan sisa-sisa makanan atau daun-daun di sekitar kamu yang bisa kamu temui. Dengan modal yang nyaris 0, dan hasil kompos bisa kamu tawarin ke tetangga dan petani sekitar rumah kamu.

2.Pengelolaan Sampah Elektronik

Biasanya sih setiap rumah punya system pengolahan sampah sendiri, meski Cuma sekedar sampah kering dan sampah basah aja. Tapi gak sedikit juga orang rumah membuang sampah baterai atau sampah-sampah elektronik yang bisa jadi menyebabkan dampak buruk terhadap tubuh. Jadi bisa kamu kumpulin tuh buat kamu ubah jadi barang-barang unik.

3.Furnitur Dari Barang Bekas

Sayang banget kalau kamu punya furniture barang bekas yang udah gak dipake dan didiemin gitu aja, mending kamu perbaiki dan dipoles biar barangnya bisa terjual kembali dan punya harga yang bersaing, selain dapat pundi-pundi rupiah kamu bisa punya ide-ide yang kreatif.

4.Buat Kosmetik Dari Bahan Organik

Kadang kita masih sulit ya gaes cari produk alami kayak misal sabun, kosmetik, atau produk pembersih yang terbuat dari bahan-bahan organic yang sering kita temui. Bisa kamu temuin cara pembuatannya di internet, dan bisa kamu buat di rumah sendiri. Produk-produk organic kamu bisa kamu jual lewat social media atau kerabat dekat kamu.

5.Konsultan Lingkungan

Menjadi konsultan lingkungan adalah suatu pekerjaan yang menarik, dari situ kamu bisa bantu orang-orang mendesain rumah atau kantor mereka supaya ramah lingkungan. Ditambah lagi memberikan pengetahuan gaya rumah ramah lingkungan, apalagi kalau kamu punya sertifikat konsultan lingkungan, karir kamu bisa lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here