Angkot Modern ‘Dilempar’ ke Kabupaten

127
sumber gambar: http://3.bp.blogspot.com

Sebanyak 11 angkutan kota modern batal mengaspal di TPK 4 Kota Bogor. Pasalnya, saat ini angkutan massal tersrbut telah berpindah ke Kabupaten Bogor. Kepindahan tersbeut peremajaan atas kebutuhan peremajaan kendaraan umum yang ada di Bumi Tegas Beriman.

Kepada wartawan, Ketua Organda Kota Bogor. M Ischak AR, mengatakan  bahwa kepindahan angkot modern ke Kabupaten Bogor lantaran adanya penolakan dari pengusaha dan sopir angkot konvensional.

Atas dasar itu, unutk meminimalisir kerugian yang dialami oleh pengusaha angkot modern, mereka terpaksa maka mengalihkan armadanya. “Sebenarnya yang dipindah bukan angkot modern dan bukan penambahan trayek. Tapi untuk peremajaan,” katanya.

Sementara iyu, Sekretaris Orgnda Kota Bogor, Fredy menyatakan bahwa angkot modern tersebut, di antaranya akan mengisi proyek 08. “Peremajaan bisa dilakukan karena angkot hilang, sudah tua, rusak berat akibat tabrakan, sehingga harus diremajakan,” paparnya.

Kata dia, apabila merujuk pada aturan, peremajaan kendaraan dilakukan selama 10 tahun sekali. Namun, fajta dilapangan masih banyak angkot-angkot yang harus diremajakan tetapi sampai saat ini masih beroperasi.

“Kami berharap baik kota dan Kabupaten Bogor dapat mendorong peremajaan angkot dan meminimalisir kerugian pengusaha. Selain untuk memberikan pelayanan dan keamanan yang lebih baik,” ujarnya. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 11 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here