Apa Saja ya Faktor yang Mempengaruhi Akses Internet?

62
sumber gambar: https://spectrum.ieee.org

Kecepatan askes internet itu sendiri merupakan jaringan internet yang diukur dalam satuan bps (bit per second), jadi maksudnya adalah setiap bit data yang dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain pada setiap detiknya.

Kecepatan akses internet terbagi dalam macam, diantaranya seperti downstream dan upstream. Apa itu?

Untuk Downstream merupaka kecepatan pada saat mengambil data dari server internet ke komputer. Seperti yang sering kamu lakukan, seperti browsing, dan lain hal. Sementara untuk Upstream merupakan kecepatan data pada saat data mentransfer dari komputer ke server.

Lalu faktor apa saja ya yang dapat mempengaruhi kecepatan akses internet?

Modem, kecepatan modem sendiri bervariasi. Semakin cepat kecepatan modem semakin cepat kamu dapat mengakses internet. Ada juga dalam jumlah komputer yang digunakan, kecepatan akses internet dapat berpengaruh terhadap perangkat keras, seperti halnya dengan RAM, prosesor, harddisk, yang berperan langsung terhadap proses kerja komputer tersebut.

Ada pun perihal Bandwidth yang cakupan frekuensinya luas yang digunakan oleh sinyal dalam medium tranmisi. Semakin besar Bandwidth maka kecepatan akses internet semakin cepat.

Kamu juga harus mengetahui kalau kecepatan akses internet juga bisa dipengaruhi oleh jumlah pengguna internet dalam waktu bersamaan. Kamu bisa menggunakan akses internet pada jam – jam yang merupakan jam sibuknya orang-orang menggunakan akses internet. 

Untuk kamu yang ingin memiliki akses internet sendiri, kamu tidak perlu khawatir karena PT Bonet Utama sebagai Penyedia Layanan Internet atau (ISP) menyediakan berbagai paket internet yang kamu butuhkan.

Lokasi yang strategis berada di Jl. Raya Pajajaran No.88F, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153. Menyediakan berbagai pelayanan akses internet seperti Internet Akses, Cloud Servis, Domain, DNS Hosting, Email Hosting, Cloud Storage. Dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here