Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dalam Menyusun Program Sekolah Melalui Pelatihan IT

68
sumber gambar : www.Bogor.net.com

Selasa, 8 Januari 2019. Untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam menyusun program sekolah, Farida Nurlaela S.Pd M.M selaku Pengawas Bogor Barat sekaligus penyelenggara Workshop yang dilaksanakan di Cloud 9 Jalan baru.

Dibimbing oleh Muhammad Naufal Raihan mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Sistem Informasi berserta Muhammad Fadillah Mahasiswa Universitas Pajajaran Bandung jurusan Teknik Informatika.

Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk melatih beberapa peserta yang merupakan dari Kepala Sekolah TK di Bogor Barat mengenai pelatihan IT. “Jadi sebelum mereka menyusun buku, office, pembuatan program sekolah, bahkan download lagu. Kami¬† menginginkan peningkatan mereka pada bidang IT,” ujar Farida Nurlaela.

Pelatihan itu mencakup dalam proses pembuatan program sekolah yang tidak hanya menggunakan microsoft word saja, namun masih banyak aplikasi-aplikasi yang lain yang dapat mereka gunakan. Seperti misalnya Power point dan Excel.

“Proses pelatihannya kami baru sampe pembuatan email, kirim email disertai¬†attachment file, baru sampai situ. Besok akan dilanjutkan” ujar Naufal selaku pembimbing yang Bogor.net temui di Cloud 9 tadi siang.

Faktor utama mengapa mereka membutuhkan pelatihan IT karena peserta belum menguasai program-program yang dapat dimanfaatkan melalui Informasi dan Teknologi yang ada. Untuk itu pelatihan untuk Kepala Sekolah sangat penting.

Dan rencananya, Farida Nuraela akan meminta bantuan kepada Team PT Bonet Utama untuk dibuatkan program atau aplikasi dalam bidang IT guna memberikan pengetahuan luas lagi untuk peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here