Polisi Amankan 5 Kurir Narkoba

122
sumber gambar: https://s.republika.co.id

Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil membekuk lima orang yang berperan sebagai kurir dan dua pemakai narkotika di kawasan Kabupaten Bogor pada media Januari 2019.

Ketujuh tersangka tersbut masing-masing berinisial HS, SS, YM MP, DF, dan RP dijerat pasal 114 ayat (2) subaider pasal 111 ayat (2) dan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara paling singkat enam tahun serta paling lama 20 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

Kapolresa Bogor Kota, Kombers Pol Hendri Fiuser mengatakan bahwa penangkapan ketujuh tersangkat itu merupaka hasil pengembangan dari kasus yang tengah ditangani Polresta Bogor Kota. “Jadi dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 17 gram sabu yang sudah dibagi dalam bungkus klip kecil dan 2060 gram paket ganja,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (24/1).

Kapolresta mengatakan, modus peredaran narkoba yang digunakan adalah dengan cara menjual putus dan menempel barang haram tersebut pada suatu tempat yang sebelumnya telah diberitahukan. “Peredaran narkoba ini menyasar semua kalangan. Pengedar dan kurir sudah tahu sasarannya,” tegasnya.

Menurut dia, dalam melakukan transaksi mereka tidak melakukannya dengan cara bertatap muka. “Mereka tidak saling kenal, modus menyerahkan narkobanya melalui orang ketiga,” katanya.

Kombes Pol Hendri menuturkan bahwa berdasarkan pengakuan para tersangka mereka mendistribusikan narkoba khusus di Kota Bogor, danrata-rata penggunanya berusia 20 tahun ke atas.

Lebih lanjut, Kapolresta menambhakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk mengungkapkan otak dibalik peredaran barang haram tersebut. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 25 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here