Satgas Bersih Narkoba Rangkul BNN

89
sumber gambar : http://www.victorynews.id

Cijeruk|Jurnal Bogor 

Seselah dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Bersih Narkoba (Bersinar), jajaran pengurus dan anggota melaksanaan pembinaan dan pembimbingan teknik (Bimtek) dihadiri oleh puluhan anggota Satgas Bersinar di ruang kantor Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, kemarin. Sebagai narasumber langsung dari Badan Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK) Bogor. Menurut Ketua Dewan Pembin Satgas Bersinar, Maman Fatulloh pembinaan yang dilaksanakan bersama BNNK Bogor ini untuk memberikan pembekalan kepada anggota dalam bertugas di masyarakat. Salah satu tugas Satgas hanya memberikan sosialissi dan penguluhan kepada warga terutama kepada anak muda, sehingga kedepannya warga Desa Warung Menteng bebas datri narkoba.

“Kami prihatin dengan berita atau kenyataan bahwa banyaknya masyarakat terutama anak muda bangsa Indonesia ini telah terjerumus ke hal negatif berupa pemakaian narkoba maka dari itu sebagai bentuk pencegahan dan kepedulian kita dalam menjaga agar grnrrasi muda khususnya Desa Warung Menteng untuk tidak mengkinsumsi narkoba, maka kita bentuk satgas bersinar yang artinya bersih narkoba, maka kita bentuk Satgas Bersinar yang artinya bersih narkoba, tiada lain Desa Warung Menteng ini harus bersih atau bebas dari bahaya narkoba,” ujarnya.

menurutnya generasi muda harus dijaga agae tidak terpengaruh buruknya narkoba karena generasi tersebut merupakan harapan bangsa, untuk pembangunan bangsa ini. “Dengan harapan semoga anak cucu kita tidak terpengaruh dan tidak rusak karena narkoba, sesuai dengan misi pemerintahan yaitu generasi emas bebas narkoba,” kata Maman.

Sememtara Ujang Martusdi, dewan pembina dan juga slah satu pendiri Satgas Bersinar mengungkapkan satgas yang dibentuk ini bekerja sama dengan BNN pusat, namun tugas satgas hanya sebatas penyuluhan dan sosialisasi bahay narkoba kepada masyarakat. “Untuk penangkapan atau apabila ada temuan kita hanya melaporkannya saja, karena yang bisa menangkap pemakai atau bandar narkoba sudah ada petugasnya yaitu pihak kepolisian dan BNN, tugas Satgas Bersinar hanya memberikan penyuluhan kepada warga dan anak muda untuk tidak memakai narkoba,” pungkasnya

CR-JB 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here