Sketsa Wajah Pembunuh Noven Segera Disebar

107
sumber gambar : https://img.beritasatu.com

Kasus pembunuhan siswi kels XII jurusan Tata Busana SMK Baranangsiang, Andriana Yubelia Noven Cahya (17) hingga gini masih belum terungkap. Meski demikian, polisi terus menggencarkan pemeriksaan terhadap saksi yang sudah mencapai 20 orang.

“Ada hal-hal tertentu yang tidak bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan wartawan. Tim masih bergbagai kemungkinan,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser Kepada wartawan, Senin (14/1).

Menurut dia, saat ini polisi belum bisa mengindikasikan pelaku teman tekat korban atau teman jauh korban, tetapi proses penyidikan tetap berjalan. Selain itu, sketsa wajah pelaku dalam waktu dekat ini aka disebar.

“Mabes Polri dari awal dilibatkan, dari Polda Jawa Barat juga kami libatkan. Insya Allah menggunakan IT juga, kesulitannya sulit mengidentifikasi pelaku. Tidak ada yang kenal dengan wajah pelaku,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Bogor Timur, Kompol Masudi Widodo menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi secra manual untuk melengkapi berkas.

“Semua saksi diperiksa di Polsekta Bogor Timur, untuk tim cyber dan IT dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri. Kalau sudah ada hadil dari tim khsuus cyber akan diberikan kepada kami,” jelasnya.

Masudi menuturkan bahwa tidak ada satupun saksi yang melihat penusukan tersebut. Hal itu lantaran korban ditemukan 15 menit setelah kejadian.

“Pelaku terlihat di CCTV ke atas ke arah Masjid Raya atau Terminal Baranangsiang. Tapikan banyak kalan, bisa ke jalan langsung atau ke masjid, kendalanya tidak ada CCTV dekat pintu keluar Masjid Raya Kota Bogor,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, barang bukti yang berhasil dikumpulkan telah dikirim ke Mabes Polri, sehingga hanya tinggal menunggu bentuk sketsa wajah dan sidik jari.

“Kami masih menunggu hasilnya sidik jari sketsa wajah. Kami masih menangani kasus ini. Kami hanya cara manual saja, yang IT dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri, Tim khusu cyber dilakukan oleh tim gabungan, Polda dan Mabes Polri,” katanya .( Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 15 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here