Tryout Sedot Pelajar Bogor

55

BOGOR– Sebanyak 1.700 pelajar SMA/SMK mengikuti tryout Seleksi Masuk Bersama (SMB). Para pelajar yang datang dari Bogor, Jakarta, Tanggerang dan Bekasi terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar Telkom University (Tel-U) itu.

“Ini menjadi tryout terbesar yang digelar untuk membantu para calon mahasiswa dalam menjawab soal-soal ujian nasional, disamping sebagai pembelajaran untuk masuk ke Universitas Telkom”, ujar ketua pelaksana Alifan Majid Aminta kepada radar Bogor di sela kegiatan akbar tahunan bidang education, art dan music bertajuk Grab It Fast 2019 itu.

Dia mengakui, event ketujuh yang diselenggarakan mahasiswaTel-U berdomisili Bogor itu terus menyedot perhatian para pelajar yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi. Karena selain rangkaian acara pendidikan, adapula  sosialisasi dan Tel-U Expo.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dizaman yang telah maju ini segala informasi dapat mudah didapatkan. Baik melalui media sosial maupun media massa. Termasuk, dalam hal mencari pekerjaan. Namun, jika dia membuka lowongan bukan IPK yang menjadi acuan tetapi pengalamannya. Bagi nya hal itu bisa melihat latar belakang orang tersebut dan melihat masa depan yang baik. “IPK hanya dilirik sedikit, ada yang lebih jauh berpengaruh dari angka yakni CV”, terangnya.

Bima mengungkapkan, Sebaik-baiknya orang adalah yang memberikan manfaat. Karena hidup yang hanya sekali dan sangat singkat. Sehingga jadikanlah yang singkat itu bermanfaat. “Masa depan yang bermanfaat hanya akan didapat oleh orang-orang yang menyiapkan dan menjalankannya dengan baik dari sekarang”, pungkasnya. (gal/c)

Sumber: Koran Jurnal Bogor. Edisi 7 Januari 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here