Aturan Truk Tambang Kosong Lolos Jam Tayang

125
sumber gambar: http://www.metropolitan.id

Bupati Layangkan Surat Keberatan

BUPATI Bogor keberatan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Pegelolaan Transportasi Jabodetabek yang mengeluarkan peraturan jam operasional untuk truk dengan sumbu III (tronton) tidak bermuatan barang tambang diperbolehkan beroperasi selama 24 untuk melintasi Kabupaten Bogor dan Tangerang.

Dengan adanya aturan itu tentu sama saja akan memperkeruh suasana yang selam ini sudah muai kondusif. “Tentu saya akan meyangkan surat keberatan tentang hal itu. Dan saya pun akan meminta penjelasan ke adis erhubungan Kabupaten Bogor dan unutk menyampaikan surat keberatan ke BPTJ atas aturan tersebut,” tegas Ade Yasin kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ade Yasin mengatakan dengan aturan itu sama saja bohong. Kenapa demikian sambung dia, bukan maslaah ada isi atau tidaknya tapi truk tambang itu membuat kemacetan. “Bukan maslaah ada isi atau tidaknya. Tapi kan tetap truk tambang itu membuat macet namanya truk gak bisa dikecilin yang namanya truk ya truk,” kata Ade Yasin.

Sementara itu dari surat edaran BPTJ mengeluarkan peraturan perpanjangan tahap II itu mulai tanggal 4 Februari 2019 dengan beberapa poin salah satunga selain peraturan jam tangan yan telah disepakati Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Bogor yakni jam tayang untuk Kabupaten Tangerang 22.00-04.00 wib dan Kabupaten Bogor 20.00-05.00 wib. Juga, ada poin yang kini ak disetujui Bupati Bogor soal truk tambang tanpa muatan melintas 24 jam. (CR-JB 4)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 7 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here