Cuka Apel Membantu Mengatasi Bau Kaki, Gatal dan Kering

116
sumber gambar : https://cdn.hellosehat.com

Tidak ada satu orangpun yang nyaman dengan masalah bau kaki, gatal, berjamur, pecah-pecah bahkan kering. Selain tidak nyaman, rasa kepercayaan diri akan hilang. Bisa jadi kamu sudah sering pergi ke salon bahkan spa dan berbagai macam produk untuk menghilangkan permasalahan mu tersebut, namun tidak hasil.

Bagaimana caranya? Untuk itu, kamu sudah pernah mencoba dengan cuka apel sebelumnya? yuk kita simak saja ulasannya.

Kamu bisa mencoba gunakan cuka apel yang mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. Merangkum berbagai penelitian medis modern, sifat antijamur dari cuka apel sangat kuat sehingga berpotensi baik untuk merawat kaki yang bermasalah.

Untuk kutu air

Cukup campurkan 2 sendok makan cuka bersama 3 cangkir air dan tuang ke dalam baskom lebar. Rendam kaki yang berjamur dalam larutan ini selama 10 hingga 15 menit setiap hari hingga infeksi mereda.

Mungkin kamu butuh waktu 2-3 minggu atau lebih lama sampai gejalanya membaik.

Untuk bau kaki

Caranya sama. Bersihkan dulu kaki Anda kemudian rendam dalam baskom berisi campuran 2 sendok makan cuka dan 3 cangkir air hangat. Rendam kaki dalam larutan ini selama 10-15 menit untuk seminggu sekali.

Untuk kaki kering pecah-pecah

Rendam kaki yang kering dan pecah-pecah selama 20 menit di malam hari. Setelahnya keringkan, lalu  sebelum tidur oleskan pelembap kaki dan gunakan kaos kaki saat tidur.

Tapi perlu kamu ingat, jangan gunakan rendaman cuka apel untuk kaki yang memiliki luka terbuka, tergores, atau terpotong. Ini bisa membuat luka semakin lama sembuhnya dan berisiko terinfeksi.

Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here