Kondisi Terminal Baranangsiang Semrawut

77
sumber gambar: https://jabar.kabardaerah.com

Kondisi Triminal Baranangsiang semakin memprihatinkan lantaran hingga kini tak ada kejelasan terkait revitalisasi tempat tersebut. Alhasil, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), akan melakukan langkah pemberusaan Terminal tersebut.

Kepala sub Direktorat Angkutan orang pada BPTJ, Solihin mengatakan bahwa penataan akan di lakukan agar Terminal Baranangsiang menjadi nyaman dalam pelayanan. Namun, belum ada kejelasan terkait pembangunan, menjadi hambatan pelaksanaan pelataan.

“Kesempaatan Terminal Baranangsiang akan ditata dan dirapihkan, kami juga akan pelajari dan survey pola angkutan disini, “ungkapnya.

Disinggung marak tidak laik jalan Triminal Baranangsiang Solihin mengatakan bahwa penanganan soal itu harus menggunakan alat uji, seperti melakukan pengecekan ram cek untuk mengecek kesiapan kondisi mobil seperti lampu setir, lampu rem, wifer dan lainya.

“ada formulir dan yang ditetapkan oleh Dirjen dan semua dan semua kendaraan kita periksa. Kegiatan rutin diperiksa ramcek setiap bus yang akan keluar,” jelasnya.

Kata dia, Terminal Baranangsiang melayanai angkutan sebanyak 43 trayek, sehingga pembenahan juga akan dilakukan terhadap berbagai potensi di teminal. “kita juga melibatkan unsur elemen disini seperti KPTB dan lainya.” paparnya.

Lebih lanjut, sambunganya, BPTJ telah menurunkan 42 personal untuk melasur yang ada diterminal dan kepada PO-PO bus yang ada.

“Kita lakukan silaturahmi untuk memperkenalkan para pejabat baru kepada unsur-unsur yang ada diterminal. Prinsip kebersamaan, gotong-royang, membangun komunitas baik dalam pengelolahan terminal ini”, pangkasnya. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 13 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here