Naturalisasi Ciliwung, Pemkot Bentuk Satgas

50
sumber gambar: https://portaljabar.net

Pemerintahan Kota ( Pemkot) Bogor membentuk satuan Tugas (satgas) suangai ciliwung yang di huni oleh TNI satuan polisi pamong praja (satpol pp) Kota Bogor dan komunitas peduli ciliwung (KPC) yang jumlahnya mencapai 39 per sonil yang bertugas mencari pelaku yang membuang sampah kesungai ciliwung.

Walikota Bogor,Bima  Arya mengatakan, satgas bertujuan memberikan shock therapy bagi warga agar tak membuang sampah kesungai .” Tak ada alasan semua harus taat terhadap perungkapan Bima , belum lama ini.

 Menurut dia progran naturalisasi ciliwung Kota Bogor memiliki target yang meningkat kualitas hidup warga agar menjadi lebih baik membangunan kawasan kampung tematik dan sebagai destinasi wisata air yang terintegrasi. saat ini, sudah memiliki perda agar warga tertib, jika melanggar maka akan ditindak secara hukum.

” Ini daerah yang sangat eksotik Jika kita fokus dan dan all out, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan bisa kita ,” sulap ,” ungkapnya

Normalisasi ciliwung juga untuk mencegah banjir di sepanjang aliran sungai ciliwung , mulai dari bogor hingga kota jakarta,” apa yangkita lakukan disini akan menentukan hidup matinya saudara-saudara kita di Kota Jakarta ,” kata Bima. 

Bima pun meminta satgas ciliwung memetakan semua potensi persoalan untuk kemudian dianggarkan oleh APBD Kota Bogor, untuk yang tidak bisa dianggarkan akan diusahaan melalui kerjasama CSR.

”Semua harus tumpah dan fokus pada prongram Naturalisasi sungai ciliwung Kota Bogor. Jika kita serius dan fokus dalam kurun waktu2 hingga 3 tahun kawasan ini akan berubah tidak hanya cantik tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi warga. Langkah paling singnifikan adalah membangunan kultur di samping infrastruktur,”paparnya.

Sementara itu, Danrem 061/suryakancana kolonel inf Novi Helmy prasetnya yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, siap membantu pemerintahan kota dalam mensuksesankan program naturalisasi ciliwung Kota Bogor.

”Kami siap bantu kalau pak waliKota butuh untuk ciliwung. jika tenaga tim patrol kurang kita akan tambah personil dilapangan ,”ungkapnya.

Kata dia, korem 061/SK mengajak masyarakan untuk melihat kondisi yang ada agar target yang ditetapkan selesai sebelum waktu yang ditetapkan. Bagi kami yang terpenting, maksut dan tujuan pemkot Bogor dapat tercapai, kalau perlu kita over prestasi,”tukasnya.#Fredy Kristianto 

06 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here