Rekrutmen Pegawai Non PNS Dibuka Hari Ini

250
sumber gambar: https://www.tuntasonline.com

PEMERINTAH Membuka rekrutmen pegawai pemerintah non Pegawai Negeri Sipil, yaitu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K yang dibuka mulai Jumat (8/2).

Menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, rekrutmen yang merupakan tahap I itu bisa di ikuti melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di ssacsn.bkn.go.id.

“Kebutuhan terhadap ASN yang mendesak dan menjadi salah satu alasan di diselenggarakannya rekrutmen P3K ini,” ujar Ridwan  di Jakarta Kamis (7/2).Adapun, rekrutmen terbuka untuk THL penyuluh dosen PIN baru, eks-tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru (termasuk guru kemenag), tenaga kesehatan, serta penyuluhan pertanian.

Ridwan menyampaikan, para pelamar diantaranya dipersyaratkan berusia maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun. Sementara itu jabatan guru di persyaratkan mempunyai kualifikasi pendidikan maksimal S-1 juga, masih aktif belajar saat ini.

Tenaga kesehatan di persyaratkan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-3, dengan Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku. Penyuluh pertanian dipersyaratkan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK pertanian, atau SMA dengan sertivikasi.

“Masa hubungan P3K sendiri, paling singkat satu tahun dengan perpanjangan berdasarkan kinerja dan kebutuhan instansi,” ujar Ridwan. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 8 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here