Resmi Luncurkan Bogor Ngaos

113
sumber gambar: http://www.sijoripost.com

CIBINONG – Dari tahun ke tahun pemerintah bekum memiliki cara jitu menekan angka kenakalan remaja. Jumat (8/2), Pemkab Bogor merilis program Bogor Ngaous di SMP Negeri 2 Cibinong. Program wajib mengaji di hari Jumat bagi pelajar kabupaten Bogor ini merupakan ikhtiar pemkab Bogor untuk meminimalisir aksi kenakalan remaja.

Peresmian yang dilakukan serentak diseluruh sekolah Bumi Tegar Beriman ini dilakukan secara sibolis oleh Bupati Ade Yasin dihalaman Sekolah SMPN 2 Cibinong. Kegiatan ini perlu konstistendilakukan di seluruh sekolah, diikuti mulai para siswa, guru hingga pimpinan lembaga.

“Ketika tidak dilaksanakan sanksinya teguran 1,2, dan 3. kalau tidak mengindahkan juga berarti harus di rolling kepala sekolahnya,” ungkapnya kepada Radar Bogor usai acara.

Bukan hanya Jumat mengaji, Politisi PPP ini menambahkan, durasi mata pelajaran Pendidikan Agama menjadi empat jam. Ia berharap deretan program ini bisa membentuk karakter siswa ke arah positif.

Sehingga, menekan angka penyimpangan dan kenakalan remaja. “Hal ini merupakan salah satu bentuk literasi, terutama jika jika siswa atau sekokah juga mengamalkan arti-arti ayat suci yang di bacanya,” terangnya.

Ditempat yang sama, kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bogor, Luthfie Syam menjelaskan bahwa kegiatan Jumat mengaji ini akan di terapkan di seluruh sekolah kabupaten Bogor. Mulai dari jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), SMP, hingga SMA sederajat. (fik/c)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 11 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here