Tahun Ini, SDN Neglasari Dibangun

32
https://www.google.com

DRAMAGA – Setelah ambruknya SDN Neglasari 05, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bogor menjanjikan pembangunan tiga ruang kelas dan satu ruang guru dilakukan tahun ini. Sekolah yang berlokasi di kampung cikiruh kaum RT 01/05, Desa Neglasari mendapatkan kucuran anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Memang benar ruang kelas akan segera dibangun dan dapat digunakan kembali pada Oktober, tetapi Disdik belum dapat memutuskan kapan pelaksanaan  pembangunannya,” ujar Plt. kepada sekolah SDN Neglasari 05 Mirta kepada Radar Bogor, kemarin (8/2).

Mirta juga mengatakan, proses pengajuan hingga pencairan dana membutuhkan waktu yang cukup panjang dan pembangunan nanti diambil dari DAK.”Untuk alokasi dana yang dikucurkan belum dapat disimpulkan karena harus melakukan survei mendalam di lapangan terlebih dahulu,” kata Mirta.

Ketika ditanya kondisi belajar mengajar yang tidak kondusif pihak sekolah berkoordinasi dengan madrasah serta Majelis Taklim Nurul Huda untuk sementara menggunakan ruangnnya.

“Kami sangat berharap pembangunan nantinya bisa sesuai dengan harapan salah satunya dijadikan dua lantai supaya SDN Neglasari 5 punya lapangan bermain dan temoat upacara,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, keinginan ini sudah disampaikan saat Musrembang. “Semoga proses pembangunan segera terealisasi,” tambahnya. Sebelumnya, wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta agar SDN Neglasari 05 segera dicarikan solusi. Ia menegaskan, tidak akan tinggal diam dan masih mencarikan solusi perihal bantuan ruangan kelas.

“kami ingin membangun kembali, kita lihat dulu apakah ada pemberiam bonus atau voucer di situ, kalau tidak ada, bagaimana kita memaksimalkan CSR untuk mengcover pembangunan yang tidak di-cover APBD di tahun 2019,” tukasna. (nal/pkl/c)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 11 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here