Tangkal Hoax Dengan Takis

112
sumber gambar: https://cdn.akurat.co

Penyebaran informasi hoax melalui media sosial, semakin hari makin memperhatikan. Hal itupun membuat Badan Pengurus cabang (BPC) perhumas Bogor meresponya dengan gerakan TAKIS (Teman Aksi Komunikasi  dan Informasi Siber).

Walikota Bogor, Bima Arya Sugianto mengapresiasikan lengkap perhumas tersebut, la pun meminta agar remaja lebih kritas untuk memerangi hoax dan menyaring kembali berita-berita yang bersebar melalui media sosial guna mendapatkan berita yang terverifikasi.

“Masyarakat harus bersama-sama memerangi Hoax, Khususnya bagi kaum milemial remaja-remaja di kota bogor. Harus berhati-hati dalam menelan dan menyebarkan informasi, “ujar Bima, belum lama ini.

Kata Bima, setiap orang harus berhati-hati dalam menyebarkan setiap informasi yang di dapat dari media sosial. “mesti hati-hati dengan kepada itu akan menjadi kebiasaan. Hati-hati dengan kebiasaan karena itu akan menjadi karakter. Hati-hati dengan karakter karena dari situ tujuan akan ditentukan, “paparanya.

 Sementara itu, ketua umum badan pengurus pusat perhumas Agus Laksamana mengatakan, di media sosial saat ini banyak terdapat konten positif yang seharusnya lebih sering diunggah. “saya optimis dengan semangat teman-teman milenial dengan mehasiswa, semangat Indonesia bicara baik bisa diterus berlanjut, “katanya.

 Kata dia, perhumas harus mengampanyekan Indonesia bicara baik kepada masyarakat khususnya kaum milenial, agar dapat bermanfaat bagi para milenial dan remaja-remaja khususnya di Kota Bogor ini. (Fredy Kristianto)

Sumber gambar: Koran Jurnal Bogor, edisi 14 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here