Timnas Indonesia U-22 Hadapi Thailand, Doa dan Fokus

85
sumber gambar: https://static.breakingnews.co.id

Dua pesan terakhir disampaikan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Indra Sjahfri jeang final Piala AFF U-19 2019 menghadapi Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pukul 18.30 WIB. Pesan itu adalah permohonan doa dari masyarakat dan peringatan agar pemain lebih fokus. “Mohon doa dari masyarakat Indonesia,” kata Indra selepas memimpin sesi latihan terakhir di Stadion Nasional, Senin (25/2).

Kedua, kata Indra, kepada para pemain harus lebih fokus. ‘Hanya dengan 2 x 45 menit kita bisa memberikan yan terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Indra juga menyambut baik kabar rencana kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi untuk menyaksikan langsung perjuangan timnas U-22 di partai final. “Beliau kan wakil pemerintah. Saya dengar juga ada beberapa pengurus PSSI mau datang, tentu itu menambah motivasi anak-anak,” kata dia.

Laga melawan Thailand bakal menjadi partai final kedua Indra di kejuaraan tingkat AFF kelompok umur.

Sebelumnya, Indra membawa timnas U-19 2013 dan sukses menjadi juara dengan menaklukan Vietnam lewat adu penalti 7-6.

Sedangkan pemain sudah memahami instruktur pelatih.Witan Sulaeman misalnya menyatakan bakal fokus ke pertandingan karena Indonesia membidik tempat tertinggi, yakni menjadi juara turnamen.

“Alhamdulillah kami dapatmeraih hasil positif pada saat semi-final. Sekarang kami harus fokus di final, harus lupakan euforia ini, kami harus lebih fokus di final nanti,” kata pemain SKO Ragunan itu.

Sementara itu, penjaga gawang Awan Setho juga berhasrat memaksimalkan pencapaian Indonesia di Kamboja dengan menjadi juara. Sejauh ini Awan hanya absen sekali, selalu jadi pilihan utama.

“Saya tidak mau banyak bicara soal menjadi juara yang penting tunjukkan saja pertandingan final nanti. Amin nanti saya kembali main di final,” kata kiper yag juga membela Bhayangkara FC itu.

“Tidak ada persiapan khusus. Persiapan seperti biasa saja. Sekarang kami sudah fokus untuk pertandingan final saja,” tutupnya. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 26 Februari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here