Akibat Memendam Rasa Kesal Pada Rekan Kerja

47
sumber gambar: http://cdn.job.id

Tahu kan kalau memendam rasa kesal akan menghasilkan pengaruh buruk bagi kesehatan jasmani dan rohani kamu? Apalagi rasa kesal ini kamu tunjukan kepada rekan kerja yang memang setiap harinya harus kamu hadapi dengan rutinitas yang kamu kerjaan.

Seperti dilansir dari UCEO, ada beberapa pengaruh buruk jika kamu memendam rasa kesal terhadap rekan kerja.

#1. Pengaruh Buruk Terhadap Motivasi Kerja

Rasa kesal kepada rekan kerja dapat berpengaruh buruk terhadap motivasi kerja kita. Setiap pagi sebelum berangkat ke kantor, kita merasa tidak semangat karena akanbertemu dengan orang tersebut. 

Saat beradadi kantor pun kita merasa tidak betah karena harus duduk berdekatan denganorang yang membuat kita kesal. Lama-kelamaan, rasa kesal ini akan membuat kitatidak lagi tenang dalam bekerja. Akibatnya performa kita pun menurun.

#2. Salah Persepsi

Pernah mendengar kata-kata “Apapun yang dilakukan oleh orang yang kita benci selalu terlihat salah?” Kenyataannya, rasa kesal memang membuat kita selalu memandang buruk terhadap orang yang tidak kita suka. Hal ini tentunya tidak baik dalam dunia profesional. 

Jika kitasuatu hari terlibat sebuah proyek bersama, maka rasa kesal yang telah tumbuh didalam hati kita akan membuat kita bekerja secara tidak profesional. Selain buruk untuk hasil pekerjaan kita, sikap tidak profesional ini akan membuat kita dipandang buruk oleh rekan-rekan kerja yang lain.

#3. Dendam Berkelanjutan

Menyimpan dendam tidak baik untuk kesehatan fisik, psikis, dan hati kita. Rasa kesal akan menumbuhkan rasa dendam yang memacu kita untuk membalas perbuatannya suatu hari nanti. 

Dengan menyimpan dendam, perasaan kita tidak akan pernah nyaman. Selain itu, kita juga akan terus dihantui pikiran-pikiran buruk untuk melakukan pembalasan kepada orang yang telah membuat kita kesal.

#4. Berpengaruh Buruk Terhadap Pertemanan

Rasa kesal yang terjadi di kantor bisa berpengaruh terhadap hubungan antara kita dan teman-teman kita. Meskipun kita merasa kesal  dengan salah satu rekan dalam hal pekerjaan, tidak seharusnya rasa kesal itu terbawa hingga ke kehidupan  kita di luar jam kantor.

Namun pada kenyataanya, rasa kesal yang tercipat  akibat pekerjaan  di kantor justru akan berlanjut pada hubungan di luar kantor.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here