Cara Mengolah Daging Bebek Agar Empuk dan Tak Bau Amis

150
sumber gambar: https://cdns.klimg.com

Daging bebek termasuk salah satu unggas yang cukup banyak digemari, bagaimana tidak? Karena Unggas yang satu ini mempunyai cita rasa yang lebih gurih dibanding unggas lainnya.

Meski begitu, daging bebek cenderung lebih sulit untuk diolah. Jika kita belum menguasai cara mengolahnya, daging bebek akan menjadi alot bahkan berbau amit.

Tapi tenang saja, disini ada cara bagaimana cara mengolah daging bebek dengan tepat.

#1. Cuci bersih daging

Pastikan sebelum kamu mengolah daging bebek, bulu – bulu dari unggas tersebut harus kamu bersihkan hingga bersih, dan jangan sampai ada yang tertinggal. Karena bulu akan membuat daging bebek tersebut berbau amis. Dan jangan sampai terlewat untuk membersihkan jeroan dan kemudian buang bagian ekor dan brutunya.

#2. Rendam dengan daun pepaya

Setelah dibersihkan, kemudian kamu potong sesuai selera. Kemudian rendam daging bebek menggunakan daun pepaya yang sudah dihaluskan. Tiriskan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

#3. Gunakan jeruk nipis

Jika ingin bau amis itu benar-benar hilang, kamu bisa gunakan jeruk nipis yang sudah kamu lumuri dan diamkan selama 30 menit.

#4. Rebus dengan rempah

Kemudian, rebus daging bebek yang sudah dibersihkan dengan menggunakan rempah-rempah seperti daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas. Rebus daging bebek selama kurang lebih satu jam untuk menghilangkan aroma amis.

#5. Rebus Bersama Potongan Nanas

Mengingat tekstur daging bebek yang lebih keras dibandingkan dengan daging ayam, maka rebuslah daging bebek dengan potongan buah nanas untuk membuat teksturnya menjadi empuk.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here