Inilah 10 Nama Domain Paling Mahal yang Harus Kamu Ketahui

52
sumber gambar: https://www.croweb.host

Bagi kalian yang sering berkunjung di internet mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah domain. Apalagi bagi kalian yang memiliki sebuah situs, tentu sudah mengenal betul apa itu domain. Namun bagaimana bagi mereka yang belum mengenal terlalu dalam tentang domain, pastinya masih bingung dan bertanya – tanya apa sebenarnya domain itu bukan?

Domain merupakan salah satu istilah yang mungkin sering kita dengar di dunia maya. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer supaya lebih mudah di ingat daripada menggunakan IP Address. Hal tersebut bertujuan supaya website atau aplikasi online bisa diakses dengan mudah oleh pengunjung.

Jadi, apabila kamu memiliki sebuah situs maka kamu harus menggunakan domain di website yang kamu miliki agar memudahkan pengunjung untuk bisa mengakses nya. Apalagi karena domain ini berfungsi sebagai alamatnya di dunia maya. Sehingga, apabila kamu memiliki nama domain yang menarik dan mudah diingat tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk mendongkrak bisnis kamu tersebut.

Penasaran apa saja nama domain paling mahal yang harus kamu ketahui? Simak penjelasan berikut ini.

1. Hotels.com

Domain yang satu ini menjadi salah satu kata kunci yang paling umum digunakan oleh orang-orang yang tengah merencanakan liburan. GP LLC membeli domain ini pada tahun 2001 lalu. Jika memiliki domain ini, tentunya bisa mendongkrak nilai bisnis pemiliknya. Hotels.com yang satu ini dibelinya senilai Rp143 miliar.

2. LasVegas.com

LasVegas.com merupakan nama domain yang menyandang predikat sebagai nama domain paling mahal di dunia, dimana nama domain ini terjual di angka $90 juta atau Rp1,17 triliun di tahun 2005. Situs ini berfungsi total dengan menyediakan akomodasi, booking hotel dan layanan touring di Las Vegas ini.

3. Bankholic.com

Nama domain dengan harga paling mahal selanjutnya adalah Bankholic.com. Pada tahun 2008 BankRate membeli nama domain ini dengan uang sebanyak $15 juta atau Rp195 miliar.

4. Internet.com

Nama domain selanjutnya yaitu Internet.com, dimana nama domain ini dibeli oleh perusahaan QuinStreet pada tahun 2009 dengan nominal $18 juta atau senilai Rp234 miliar dalam rangka menciptakan jaringan layanan periklanan terbesar di dunia.

5. Cardratings.com

Perusahaan pembeli domain selanjutnya ini adalah QuinStreet, dimana ia menambahkan nama domain Cardratings.com  ini ke portofolio situs mereka sejak tahun 2008 dengan mahar sekitar $10 juta atau Rp132,6 miliar.

6. VacationRentals.com

Nama domain selanjutnya VacationRentals.com yang dibeli oleh perusahaan Brian Shraples pada tahun 2007. Ia membelinya senilai Rp455 miliar, dimana harga tersebut terbilang sangat mahal.

7. Insure.com

Nama domain Insure.com memiliki cakupan pasar yang mirip dengan insurance.com atau carinsurance.com. Oleh karena itu pada tahun 2009 QuinStreet memutuskan untuk membelinya di angka $16 juta atau senilai Rp208 miliar.

8. IRS.com

Domain ini mengusung nama layanan perpajakan di Amerika, sehingga hal tersebut bisa sangat mendorong trafik dan ranking organik. Domain ini dibeli pada tahun 2007 oleh bank.com senilai Rp162 miliar.

9. Insurance.com

Pada tahun 2007 QuinStreet memutuskan untuk membeli nama domain yang mirip, insurance.com dengan tujuan untuk memperkaya postofolio situs mereka. Ia membelinya senilai Rp462 miliar.

10. 360.com

Nama domain 360.com ini sebelumnya dimiliki oleh Vodafone, namun pada tahun 2015 nama domain ini dibeli oleh Qihoo 360 dengan tujuan untuk memperkokoh profil global mereka. Ia membelinya senilai Rp221 miliar.

Bagaimana? Harga yang luar biasa tingginya bukan? Meskipun nama domain diatas terbilang sangat mahal namun nama domain ini juga bisa dijadikan sebagai sebuah investasi yang tentunya di masa depan nanti bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi lagi lho.

Sumber:https://www.mastekno.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here