Karang Taruna MBS Membuat Kampung Wifi

70
sumber gambar: http://images1.prokal.co

Berkembanganya teknologi di semua lapisan masyarakat, mulai menengah hingga bawah menginspirasi Karang Taruna Bunar Mekar Saluyu (BMS) membuat terobosan program Kampung Wifi yang tersebar di setiap Kampung di Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor agar terkoneksi dengan jaringan internet secara gratis untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ketua Karang Taruna BMS Iwan Setiawan mengatakan, terobosan yang dibuat oleh organisasi kepemudaan ini untuk menciptakan masyarakat desa ‘melek’ internet agar kegiatan promosi potensi dan hasil pembangunan di pedesaan dapat terpublikasi secara real time.

“Program Kampung Wifi ini kami buat dengan anggaran atau dengan iurn selruh anggota Karang Taruna secara Gotong Royong.

Belum ada bantuan anggaran dari Pemerintah Daerh maupun dari Pemerintah Desa, baik itu anggaran pelatihan dan lainnya.” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

“Kami berharap keada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa agar Kampung Wifi ini diperhatiakn sehingga kedepannya program-program kepemudaan yang diwadahi oleh Karang Taruna ini dapat berjalan untuk mendukung pembangunan, baik itu SDM, UMKM, dan Infrastruktur lainnya, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk peningkatan ekonomi dan sosial oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Bunar, Polsek Cigudeg, Bripka Welly Anggoro sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pemuda pemudi Karang Taruna Desa Bunar. 

“Besar harapan saya Kampung Wifi ini diperhatikan oleh pemerintah serta didukung sepenuhnya agar programnya dapat membantu Pemerintah Desa sehingga program Kampung Wifi ini dapat dinikmati semua lapisan masyarakat dengan positif,”

“Saya berharap adanya Kampung Wifi di Desa Bunar ini akses internet lancar untuk kegiatan positif seperti belajar sehingga dapat digunakan bagi anak sekolah dan para pedagang dalam memasarkan usahanya secara online, dan dapat memperingan biaya internet setiap per bulannya,” tutupnya. (CR-JB 3)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 6 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here