Laka Lantas Penyebab Kematian Terbesar Kelima

56
sumber gambar: https://rakyatbicara.co.id

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, membuat Polri melakukan berbagai upaya untuk menekan hal tersebut. Salah satunya dengan menyelenggarakan kampanye keselamatan berlalu lintas melalui kegiatan Milenial Road Safety Festival di area CFD, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (3/3).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah menekan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas yang semakin tinggi.

“Banyak korban kecelakaan lalu lintas merupakan kaum Milenial. Oleh karena itu perlu kita terus menekankan kepada setiap anak muda yang merupakan penerus masa depan bangsa untu pentingnya memperhatikan keselamatan saat berlalu lintas,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, semua orang berhak berkendara, namun tetap memperhatikan keselamatan. Sebab, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomor lima setelah jantung, kanker, dan lainnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bogor KOta Kompol Bramastyo Priaji mentakaan bahwa generasi milenial adalah harapan bangsa, sehingga harus menjadi contoh dalam keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya berharap melalui kampanye dapat memberikan pemahaman yang mendalam bagi milenial tentang keselamatan saat berkendara sehingga dapat memperkecil terjadinya kecelakaan.

“Karena sekarang anak-anak muda sudah banyak yang bisa mengendarai motor bahkan sudah bisa mengendarai mobil. Jadi acara ini bagus untuk menedukasi para milenial,” katanya. (Fredy Kristanto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 4 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here