Ngantuk Disaat Jam Kerja? Coba Lakukan Hal ini

70
sumber gambar: https://cdn.idntimes.com

Rasa kantuk yang menyerang biasanya akan terjadi disaat setelah jam makan siang, betul? Dari situ kamu mulai tidak produktif dalam bekerja karena konsentrasi yang menyusut.

Kamu bisa usir rasa kantuk kamu dengan cara ini ketika sedang bekerja.

#Keluar Ruangan

Menatap laptop seharian pasti butuh tenaga yang cukup, buat mata lelah, ngantuk, dan lain-lain. Nah, coba deh kamu keluar ruangan. Dari situ kamu coba untuk mengitari wilayah kantor mu sambil melatih penglihatan lelah mu. Dan jantung pun akan berdegup lebih cepat, sehingga rasa kantuk hilang seketika.

#Olahraga Ringan

Contohnya adalah push up atau medium tembok ruangan, sehingga membuat otot-otot mu lebih renggang dan tubuh mu kembali segar.

#Mendengarkan Musik

Kalau yang satu ini memang membuat hari kerja lebih semangat, dengan mendengarkan lagu kesukaan mu. Jantung pun akan mengikuti tempo musik, sehingga konsentrasi mu pun bertambah dan fokus dalam bekerja.

#Ubah Posisi Duduk

Menurut penelitian dari Jurnal Health Psychology, posisi tubuh mempengaruhi tingkat energi Anda. Posisi duduk yang tegak membuat tubuh lebih energik dari pada posisi duduk yang membungkuk. Salah satu alasannya yaitu karena ketika pada posisi tegak, darah akan lebih mudah mengalir dari pada ketika posisi duduk membungkuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here