Pecahkan Telur di Kepala Senator Australia, Eggboy Menuai Banyak Pujian

90
sumber gambar: mojok.com

Nama Will Connoly belakangan marak jadi bauh bibir dan remaja Australia itupun kebanjiaran hadiah. Aksinya mengeprukkan telur ke kepala senator Queesland, Fraser Anning, yang menyampaikan komentar rasis terkait penembakan di Crishchurch, selandia baru, dipuji banyak orang. Video rekaman aksi Connolly itu menjadi viral dan tagar #eggboy (bocah telur) pun trending di dunia maya.

Hal ini berawal dari pidato kntoversial Anning, menanggapi soal terjadinya penembakan di dua masjid di Chrishchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). 

Si Senator, sabu (16/3), menanggapi tragedi tersebut dengan pernyataan rasis dan menyinggung umat islam.

“Penyebab sebenarnya pertumpahan darah di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkn kaum fanatik Muslim untuk berimigrasi ke Selandia Baru sejak awal,” ujarnya, seperti dkuip The cut.

Saat berbicara itulah, Connolly, remaja berusia 17 tahun asal Hampton, Melbourne, tersebut menyalakan kamera ponselnya dan menghantam sebutir telur ke kepala Anning, Senator itu lantas berbalik dan memukul Connolly.

Connolly langsung dibekuk oleh beberapa lelaki dewasa. Dia tak berkutik dan langsung dibawa ke kantor polisi. Tak lama kemudian Connloy dibebaskan  tanpa sanksi apapun. Aksinya menyebar luas di meia sosial. Dia dianggap pahlawan kaerna membela korban teror.

Pada lama Twitternya pun Connlly sempat mencuit, “Islam adalah damai dan Muslim adalah kedamaian, teroris tak memiliki agama dan tak ada dalam kepercayaan apapun,”

Bukannya dikecam karena mempermalukan seorang wakil rakyat, Connolly malah dianggap sebagai pahlawan bagi kemanusiaan. Wajahnya muncul dalam berbagai kariktur di kaus dan mural pada dinding jalanan. Dia pun mendapat banyak hadiah dari para pesohor.

Pertama adalah Hilltop Hoods, kelompok musisi beraliran hiphop asal Australia. Melalui Twitter, mereka menawarkan tiket untuk nonton konsernya secara gratis seumur hidup untuk remaja itu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para musisi populer Australia lainnya, seperti Bob Evans, The Living Ends, Violent Soho dan banyak lagi.

Di Amerika Serikat, festival musik Rolling Loud yang akan digelar pada Mei 2019 turut memberikan tiket gratisnya untuk Connolly. Begitu juga dengan band The Wheatus yang sempat populer dengan lagu “Teenage Dirtbag” pada era 90-an.

Tak hanya tiket musik, Connolly juga mendapat tawaran tiket pesawat dan menginap di hote bintang lima jika dia mau berlibur ke Turki.

Bahkan, tak lama setelah peristiwa tersebut, muncul penggalangan dana untuk Eggboy di situs GoFundMe. Dalam keterangan di situs tersebut dinyatakan bahwa uang yang dikumpulkan bakal digunakan untuk membayar biaya hukum guna membela Connolly, juga untuk membeli lebih banyak telur. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber; Koran Jurnal Bogor, edisi 21 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here